Sukses

Lifestyle

Cewek & Cowok Nggak Bisa Sahabatan Tanpa Baper, Ini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Apakah cewek dan cowok bisa bersahabat tanpa terbawa perasaan? Hmm, mungkin itu adalah pertanyaan sejak zaman dahulu kala yang jawabannya tidak bisa dikukuhkan sampai sekarang.

Apa kamu pernah memiliki sahabat lawan jenis yang berujung jatuh cinta? Ada penemuan ilmiah yang menarik soal itu, nih! Dalam sebuah jurnal berjudul Evolutionary Psychology dituliskan, cewek dan cowok memiliki kecenderungan salah paham terhadap satu sama lain. Cewek, mengartikan sinyal 'ketertarikan' dari cowok sebagai pertemanan. Sebaliknya, cowok mengartikan sinyal pertemanan dari cewek sebagai flirting.

Cewek dan cowok nggak bisa murni sahabatan, cepat atau lambat pasti ada saja yang menyimpan perasaan. (Foto: wordpress.com/thewanderer79)

Mungkin itu sebabnya, cepat atau lambat antara cewek dan cowok yang persahabat akan timbul kecanggungan. Meski bukan berarti persahabatan itu tak mungkin dilakukan, terlebih bagi generasi millennial. Sosiolog Michael Kimmel, dikutip dari mic.com, mengatakan generasi millenial jauh lebih memungkin untuk melihat cewek dan cowok sebagai sahabat, dibanding generasi terdahulunya.

Kalau menurut kamu, kenapa persahabatan antara cewek dan cowok sering bikin baper?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Tak Perlu Insecure dengan Mengecilnya Lingkaran Pertemanan
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Diabaikan Teman Itu Sangat Menyakitkan