Sukses

Lifestyle

Begini Kondisi Gondola Jatuh di Sudirman yang Tewaskan Satu Orang

Fimela.com, Jakarta Menewaskan seorang pekerja, Agus Heryadi (30), gondola jatuh dari lantai 23 Intiland Tower, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat kemarin, Rabu (26/10), sekitar pukul 11.15 WIB. Berdasarkan keterangan salah satu saksi mata, Abdul Gani, yang dimuat Liputan6.com, gondola terlebih dulu menghantam videotron di antara lantai 5 dan 6 sebelum menghantam tanah.

"Gondolanya menimpa videotron dulu, untung waktu itu lagi nggak ada orang yang melintas," ucap Gani. Akibat kecelakaan tersebut, gondola itu pun kini hanya tinggal puing yang berserakan di halaman Intiland Tower. Berdasarkan laporan Liputan6.com, pihak berwajib telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Kondisi sebuah gondola yang jatuh dari lantai 23 Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Akibatnya, satu orang teknisi yang sedang menguji coba gondola itu tewas terhempas ke bawah. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sebuah terpal terlihat digunakan utuk menutupi puing-puing gondola yang jatuh dari Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Gondola itu dalam kondisi hancur menghujam beton halaman gedung intiland. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Gondola Jatuh di Intiland Tower. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Sebuah videotron tampak rusak dibagian pinggirnya akibat tertimpa gondola yang jatuh dari Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Aparat kepolisian sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, berdasarkan keterangan saksi ada empat pekerja yang tengah melakukan uji coba gondola di gedung itu. Namun saat jatuh, hanya ada satu korban tewas yang ditemukan.

"Sesuai data yang masuk, ada empat orang pekerja. KTP (kartu identitas)-nya juga masih ada di sini. Tapi yang tiga orang ini ke mana, sampai sekarang kami tidak tahu," ungkap Mustakim di lokasi kejadian, Rabu (26/10), kepada Liputan6.com.

Garis polisi terpasang di dekat gondola yang jatuh dari Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Bangkai gondola sendiri masih belum dievakuasi dan petugas kepolisian terlihat masih berjaga dilokasi (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sepatu terlihat di lokasi jatuhnya sebuah gondola dari lantai 23 Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Diduga penyebab jatuhnya gondola tersebut karena putusnya tali sling. (Liputan6.com/Gempur M Surya)Puing-puing gondola yang jatuh dari lantai 23 masih tergeletak di halaman Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Diduga penyebab jatuhnya gondola tersebut karena putusnya tali sling. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Namun demikian, Mustakim menegaskan, polisi belum bisa menduga soal keterlibatan tiga rekan korban dalam insiden gondola jatuh. Yang pasti, tiga teknisi itu sudah tak ada di lokasi. "Kami belum tahu apakah tiga temannya ini panik atau bagaimana. Karena data di sini ada empat pekerja, dan ternyata yang ditemukan meninggal satu," sambungnya.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus jatuhnya gondola yang ternyata tengah diuji coba setelah diperbaiki tersebut. Polisi juga telah memeriksa tiga saksi terkait peristiwa ini.  "Yang kami periksa ada tiga orang, dari pihak sekuriti dan operator gedung ini," ujar Mustakim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading