Sukses

Lifestyle

Bukan Tali Putus, Ini Dugaan Penyebab Gondola Jatuh di Sudirman

Fimela.com, Jakarta Menewaskan satu orang, gondola jatuh di Intiland Tower, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) siang. Berdasarkan laporan Liputan6.com, pihak kepolisian memastikan musibah tersebut tak terjadi lantaran putusnya tali.

"Bukan, bukan putus. Hari ini ada ahli yang akan kami periksa jam sebelas nanti. Dia yang akan menjelaskan kenapa gondola itu jatuh. Dari olah TKP, kami menemukan ada kerusakan di mesin gondola," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/10).

Sepatu terlihat di lokasi jatuhnya sebuah gondola dari lantai 23 Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Diduga penyebab jatuhnya gondola tersebut karena putusnya tali sling. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Meski dalam keterangan awal yang didapatkan di lokasi menyebut gondola jatuh karena tali putus, olah TKP menemukan adanya kerusakan mesin. "Jadi udah diperbaiki beberapa hari, dan gondolanya nggak putus tapi ada kerusakan di mesinnya. Ahli yang lebih tahu, tapi kita pastikan penyebabnya bukan karena putus," sambungnya.

Bahkan, kata Mustakim, terdapat kesalahan nama korban meninggal. "Korban itu namanya DidiSupriadi, satpamnya salah kasih informasi nama," terangnya. Peristiwa nahas itu berawal ketika empat teknisi tengah melakukan uji coba gondola. Mereka memperbaikinya di bawah lalu ditarik ke atas. Saat tiba di atas, hanya satu orang yang berada di gondola.

Sebuah terpal terlihat digunakan utuk menutupi puing-puing gondola yang jatuh dari Gedung Intiland Tower Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (26/10). Gondola itu dalam kondisi hancur menghujam beton halaman gedung intiland. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Teman-temannya Didi ini nggak ikut masuk ke dalam gondola," jelas Mustakim. Didi langsung terjatuh dan meninggal di lokasi karena luka di kepala. Sementara tiga teknisi lain baru melapor sore harinya. "Pas jatuh itu, tiga orang ini ketakutan dan bingung. Mereka masuk mobil dan baru keluar sore. Kami masih memeriksanya," tandas Mustakim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading