Sukses

Lifestyle

Mau Badan Langsing Tapi Malas Olahraga? Main Hula Hoop

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk membuat tubuh kita sehat, langsing dan proporsional. Bisa dengan diet, mengatur pola makan dan tentunya berolahraga. Nah, yang namanya olahraga mungkin banyak yang malas atau kurang rutin melakukannya. Padahal olahraga adalah cara paling mudah dan ampuh buat menyehatkan tubuh.

Kalau malas berolahraga atau kurang suka melakukannya di luar rumah atau di luar ruangan, kita bisa bermain hula hoop. Sebenarnya bermain hula hoop termasuk berolahraga juga, tapi kita bisa melakukannya dengan lebih santai dan dimana saja maupun kapan saja.   Maka dari itu, hula hoop kerap menjadi pilihan orang-orang yang lagi diet dengan berolahraga atau malas berolahraga di luar rumah. 

Kamu bakal kagum dengan kemampuan Ali Podiak, artis hula hoop professional berikut ini. (Via:

Permainan hula hoop sangat efisien untuk pembakaran kalori tubuh. Apalagi, gerakan hula hoop bisa kamu variasikan dengan berbagai gaya supaya kamu nggak bosan  Hula hoop sendiri adalah sebuah lingkaran yang biasanya terbuat dari plastik dan kayu rotan.

Ukuran atau diameter lingkarannya juga bervariasi, dari 0,5 meter sampai 1 meter, sehingga kita bisa memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan atau bentuk tubuh kita. Permainan hula hoop nggak cuma menyenangkan tapi juga bisa menurunkan berat badanmu dengan membakar kalori yang ada pada tubuh.

Hula Hoop. foto: queen-of-theme-party-games.com

 

Berapa kalori yang terbakar saat bermain hula hoop? Sama dengan kalori yang terbakar saat melakukan olahraga jalan santai dengan kecepatan sekitar 7 km/jam! Selain itu, seperti dilansir dari Loop, banyak manfaat lain yang bisa kita dapat dengan bermain hula hoop.

Mengurangi lemak di Perut

Kalau kamu mau mengurangi lemak di perut, bisa berolahraga atau bermain hula hoop selama 30 menit setiap hari. Karena dengan menggerakkan perut dengan gerakan melingkar, lemak di perut bakal banyak yang terbakar dan hilang.

Mengurangi lemak di pinggang

Sama seperti mengurangi lemak di perut, gerakan hula hoop selama 30 menit setiap hari bisa membantumu mengurangi lemak di pinggang.

Hula Hoop. (Via: indiatimes.com)

Mengencangkan pinggul

Kalau kamu punya pinggul yang besar, bisa mengencangkan pinggul dengan bermain hula hoop. Caranya, berolahragalah dengan hula hoop selama sebulan secara rutin, ya.

Merampingkan paha

Kalau merasa sulit mengecilkan paha dengan olahraga lain, kamu bisa mencoba dengan bermain hula hoop secara rutin untuk merampingkan paha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading