Sukses

Lifestyle

Munduk, Eloknya Bali yang Masih Tersembunyi

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang Bali itu hanya Kuta, Seminyak, Denpasar dan Ubud? Nama-nama itu boleh saja masuk kategori populer untuk destinasi di pulau tetangga Lombok tersebut. Namun, pesona Bali nyatanya masih bisa ditemukan di belahan lain dengan sedikit eksploitasi turis.

Ketika wilayah selatan sudah hampir habis dijamah turis (meski indahnya masih tiada dua), bagian utara Bali malah seakan 'menutup diri' dari ramai kunjungan pelancong. Entah karena jarak atau informasi yang tak terlalu menggoda, sisi lain Pulau Dewata ini tak mendapat banyak perhatian seperti 'saudaranya'.

Munduk, Bali. (trover.com)

Air Terjun Munduk, Munduk, Bali. (geniusjourney.com)

Jika hendak menyepi dari serbuan pendatang, tak ada salahnya untuk mengunjungi utara Bali. Soal pesona? Dijamin tak kalah memukau. Di antara beberapa, Munduk bisa jadi pilihan terbaik. Desa sederhana yang dilindung gunung ini berudara sejuk dengan hijau sebagai pemandangan dominan.

Kabut yang perlahan turun 'ditelan' mentari pagi akhirnya menampakkan rupa Munduk. Tenang, sepi dan jauh dari hiruk pikuk Kuta mungkin jadi kesan pertama yang mendeskripsikan wilayah di tepi danau ini. Jadi, siap jelajah eloknya Munduk?

Munduk, Bali. (kadolog.fr)

Dengan topografi yang demikian, Munduk dinilai sebagai salah satu tempat paling cocok untuk trekking di Bali. Tak selalu menanjak, penjelajahan di sini terdiri atas ragam jalur dengan pohon buah atau sawah yang menemani di kanan-kiri. Jangan lupa, kawasan ini pun dikenal dengan keberadaan air terjun cantik. Mari ke sudut Bali tanpa banyak turis!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading