Sukses

Lifestyle

Bintang 5: Gempa Bumi, Gunung Meletus, Angin Topan

Fimela.com, Jakarta Bencana alam memang tidak dapat dihindari, meskipun ada beberapa bencana yang dapat diperkirakan sebelumnya, namun tidak ada yang tahu secara pasti kapan bencana tersebut akan datang. Pada episode keduanya, Bintang 5, program terbaru SCTV yang tayang setiap hari, pukul 07.00 WIB ini menghadirkan info menarik seputar berbagai bencana alam yang pernah terjadi di muka bumi ini.

5 Gempa Bumi yang Paling Banyak Memakan Korban Jiwa. Bencana yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Gempa yang guncangannya relatif kecil tentu tidak berbahaya, tapi bagaimana jika guncangan yang terjadi sangat besar? Ya, bukan hanya jalanan retak, gedung-gedung tinggi yang dibangun dengan sangat kokoh pun bisa rata dengan tanah. Dan di bawah ini adalah 5 gempa bumi yang paling banyak memakan korban jiwa.

5 Letusan Gunung Berapi Terdahsyat. Setidaknya ada 150 gunung api aktif di Indonesia. Dan beberapa letusan gunung yang terjadi di Indonesia ternyata juga masuk dalam daftar letusan gunung berapi terdahsyat yang pernah terjadi di dunia ini. Mau tahu gunung mana sajakah itu? Simak selengkapnya dalam video Bintang 5 yang ada di bawah ini.

5 Angin Topan atau Badai Tercepat. Angin topan adalah pusaran angin yang sangat kencang hingga dapat mencapai kecepatan 120 km per jamnya hingga pada level tertinggi bisa mencapai 250 km per jamnya. Ada lima topan yang dinilai sangat berbahaya, salah satunya adalah Topan Megi yang pada tahun 2010 menerjang kota Filipina. Lalu topan apa lagi yang dinilai sangat berbahaya? Simak ulasannya dalam video Bintang 5 di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading