Sukses

Lifestyle

Penting Buat Pasangan, Ini 4 Fakta tentang Disfungsi Ereksi

Fimela.com, Jakarta Disfungsi ereksi atau kerap disebut juga dengan impoten, merupakan masalah yang tak pernah habis dibicarakan banyak orang. Bukan cuma laki-laki, masalah ini juga berkaitan dengan perempuan, lho! Buat kamu yang sudah punya pasangan, mungkin kamu akan bingung mau melakukan apa saat tahu kalau pasanganmu mengalami impotensi. 

Tentu saja, masalah kemesraan di ranjang bukan satu-satu pengikat hubunganmu dengannya. Tapi, impotensi bukan saja soal tak bisa ereksi. Tapi juga menyangkut kesehatan yang bersangkutan. Biar tak lagi bingung, simak fakta-fakta seputar impotensi di bawah ini.

1. Dilansir dari Independent.co.uk, impotensi ternyata merupakan kondisi yang umum. Biasanya, orang-orang yang mengalami hal ini merupakan pria yang lebih tua. Media tersebut mengungkapkan, sekitar 18% pria yang berusia 50-59 memiliki masalah yang sama. Tapi 7% dari laki-laki yang berusia 18-29 juga mengalami hal ini. 

Foto Ilustrasi

2. Selain karena faktor usia, ada juga beberapa faktor yang membuat pria memiliki gangguan ini. Salah satunya, alkohol, narkoba, dan bentuk-bentuk obat lain. Diabetes juga bisa menyebabkan impotensi, seperti halnya operasi kelenjar prostat. 

Berikut fakta-fakta di balik ereksi alat kelamin pria.

3. Kadang, rasa cemas yang berlebihan dan stres juga bisa mengakibatkan impotensi. Di Amerika Serikat, beberapa pria justru akan merasa cemas ketika memiliki pasangan baru. 

Kondisi ereksi yang tidak maksimal sangat berbahaya bagi keharmonisan pasangan suami-istri.

4. Menurut Independent.co.uk, impotensi bukan berarti tak lagi bisa mesra dengan pasangan. Ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan meski penis tak bisa ereksi. Seperti pijat sensual dan lainnya. 

Disfungsi ereksi juga terjadi pada mereka yang berusia di bawah 40 tahun

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading