Sukses

Lifestyle

Tagar #AksiDamai411 Jadi Trending Topic Dunia

Fimela.com, Jakarta Demo 4 November 2016 yang menuntut agar Ahok diadili karena kasus penistaan agama mendapat perhatian yang sangat luas termasuk di media sosial. Bahkan tagar AksiDamai411 atau #AksiDamai 411 menjadi trending topic twitter bukan hanya di Indonesia tapi di dunia.

Di trending topic Indonesia, tagar AksiDamai411 cukup lama berada di urutan teratas. Sedangkan di trending topic dunia, sempat menduduki urutan keempat. Ini tentunya membuktikan kalau demo hari ini, 4 November 2016, menarik perhatian yang sangat besar. Banyak postingan di media sosial terutama di twitter, yang membahas mengenai demo yang sedang berlangsung tersebut.

Sejauh ini demo berlangsung dengan damai dan tertib. Aksi demonstrasi damai Organisasi Masyarakat (Ormas) menuntut proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan pemandangan tak biasa di Jakarta.

Pasalnya, kemacetan yang biasa terlihat absen di pagi ini. Namun demikian, sebagaimana diwartakan Antara, kawasan sekitar Monas yang jadi titik berkumpul telah dipadati pengunjuk rasa. Guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, jalan di kawasan Istana Presiden ditutup mulai dari Stasiun Gambir, Medan Merdeka Utara hingga perempatan Harmoni.

Suasana demo Ahok, Jumat (4/11). (Bambang Eko Ros Purnama/Bintang)Sejauh ini, seperti dilansir dari Antara, warga Ibu Kota masih menjalankan aktivitas seperti biasa, termasuk bekerja di kawasan yang dekat dengan titik-titik demo. Para warga pun banyak yang memposting informasi seputar demo 4 November dengan beragam tagar. Salah satunya adalah AksiDamai411 yang menjadi trending topic di Indonesia dan dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading