Sukses

Lifestyle

Menyantap Makanan Khas Korea yang Sehat dan Lezat di Solo

Fimela.com, Jakarta Demam Korea melanda dunia termasuk di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Saat demam K-Pop menyerbu Indonesia, segala sesuatu yang bernuansa Korea pun menjadi sebuah tren baru di negeri ini. Begitu juga dengan aneka kulinernya. Kuliner khas Korea ini mempunyai karakter yang cukup berbeda dengan kuliner Indonesia.

Meskipun begitu tidak sedikit orang Indonesia yang menggemarinya. Seperti dilansir dari Wisata Kuliner, salah satu alasannya adalah karena masakan Korea tak hanya lezat tapi juga sehat.  Pada dasarnya, masakan Asia tidak banyak berbeda antara satu negara dengan yang lain. Sebagian besar negara Asia menggunakan nasi sebagai makanan pokok, aneka sayuran, dan lauk pauk dari binatang dan olahan tumbuh-tumbuhan.

Namun ada satu perbedaan yang mencolok antara masakan Indonesia dengan masakan Korea. Sebagian besar masakan Korea biasanya direbus dan dikukus, sedangkan sebagian besar masakan Indonesia digoreng atau dimasak dengan menggunakan minyak. Inilah yang menjadi alasan mengapa masakan Korea sering disebut sebagai masakan sehat.

Kalau kamu sedang berada di kota Solo, Jawa Tengah, dan mencari rumah makan Korea bisa mampir ke Daegu Korean Grill. Di restoran ini kita akan menikmati cita rasa masakan yang asli dari Korea, karena mereka mempunyai koki yang didatangkan langsung dari Korea. Selain itu, aneka sayuran yang digunakan juga ditanam di atas kebun mereka sendiri dengan bibit-bibit yang didatangkan dari Korea.

Resto ini dekorasinya juga sangat bernuansa Korea. Lengkaplah sebutan sebagai Resto Korea bagi Daegu Korean Grill ini. Di resto ini, kita bisa menikmati aneka makanan Korea seperti kimchi, dolsotbibimbap, japcha, bulgabi, haemul pajeon, dan ada juga sup Korea samgyetang. Salah satu menu andalan mereka adalah Grill Daging Wagyu Korea.

 

#Repost @ciciliaddm with @repostapp ・・・ Karena bersama lebih nikmaddd~

Foto kiriman Daegu Korean Grill (@daegukoreangrill) pada

Semua makanan itu dimasak dengan aneka bahan yang sebagian diimpor dari Korea, beberapa bahan lainnya diambil dari hasil kebun yang ditanam sendiri oleh sang pemilik resto. Dengan aneka bahan-bahan yang berkualitas tersebut, tidak mengherankan kalau kita bisa menikmati cita rasa yang istimewa meski minim penyedap rasa.

 

#Repost @mazzekha with @repostapp ・・・ @daegukoreangrill nyum nyum nyuuuuummmmmm 😍😍😍#daegukoreangrillsolo

Foto kiriman Daegu Korean Grill (@daegukoreangrill) pada

Harganya memang tidak murah tapi sesuai dengan rasanya yang lezat dan menyehatkan. Resto yang beralamat di Jl. Dr. Radjiman 402 ini, buka setiap hari dari jam 12.00 sampai jam 23.00. Jadi, kalau sedang berada di Solo dan mencari makanan khas Korea datang saja resto yang letaknya dekat hotel Baron ini.

 

What's On Fimela
Loading