Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Gandum, Makanan Ini Juga Sanggup Bikin Kamu Langsing

Fimela.com, Jakarta Gandum, memang salah satu makanan yang kerap disebut-sebut sebagai makanan paling baik buat orang yang sedang melakukan diet. Ini memang betul. Dilansir dari Health.com, gandum itu kaya serat, sehingga bisa membuat perutmu yang kembung dan buncit menjadi rata dan lebih sehat. Tapi, apa jadinya kalau kamu tak suka dengan gandum?

Karena, pada dasarnya, memakan gandum selama melakukan diet tak bisa dengan bahan manis lainnya. Pasalnya, kebanyakan orang tak terlalu suka dengan gandum yang hambar. Makanya, dengan berdalih "sudah makan gandum," mereka memasukkan banyak bahan lainnya untuk mempermanis. Seperti gula, susu kental manis, atau juga susu. 

Boleh saja, tapi mungkin kalorinya bertambah dan kamu tak jadi diet. Nah, ada satu pengganti gandum yang mungkin ingin kamu coba. Brokoli! Mungkin, kamu sudah sering mengonsumsi brokoli. Tapi nanti dulu. Brokoli ini bisa kamu konsumsi kapan pun kamu mau. Kalau gandum, rasanya hanya cocok pada waktu pagi dan malam. 

Brokoli (Foto: MarthaStewart.com)

Bukan hanya waktunya yang fleksibel, tapi brokoli sangat bergizi. Dilansir dari Health.com, brokoli mentah atau dimasak juga punya khasiat yang sama; mencegah kanker. Selain itu, brokoli juga kaya akan serat. Dan yang paling penting, rendah kalori. Tahukah kamu, kalori brokoli tak lebih dari 30 per piring sajian. Ini yang bikin kamu jadi bebas gemuk dan selalu sehat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading