Sukses

Lifestyle

6 Fakta Kehidupan di Dubai yang Unik dan Bikin Takjub

Fimela.com, Jakarta Dubai termasuk salah satu kota paling mewah. Di kota terpadat di negara Uni Emirat Arab (UEA) ini terdapat hal-hal yang menakjubkan, seperti bangunan yang besar, tinggi dan hal-hal yang paling mahal yang membuat kita menjadi tertegun.

Pesona kota Dubai, seakan tak akan habis. Gaya hidup di sana sungguh di luar ekspektasi kita. Sepertinya jarang ada orang dari golongan menengah apalagi miskin di negara kaya penghasil minyak tersebut.

Berikut ini sejumlah fakta unik dan bikin iri banyak orang tentang Dubai, seperti yang dilansir dari laman Izwie. Siap-siap menganga ya...

Polisi Dubai Memakai Mobil Mewah

 

#cars #car #carinstagram #carlifestyle #policedubai #carswithoutlimits

Foto kiriman Dubai Police Cars 🔥 (@policedubai_cars) pada

Di Dubai banyak orang mengendarai mobil mewah berkecepatan tinggi. Karena itu, armada polisi di Dubai juga tidak boleh kalah cepat. Mereka pun harus memakai mobil mewah pula. Jadi tak usah heran kalau kita melihat Lamborghini, Ferrari, Bentley atau Mercedes-Benz SLS AMG digunakan sebagai mobil polisi di jalan-jalan Dubai.

Puluhan Juta Ruangan Climate-Controlled City

Hanya ada di Dubai, mereka sudah dan sedang membangun ruangan indoor dengan climate-controlled city. Jumlahya sudah mencapai puluhan juta. Kelebihan utama ruangan in adalah iklim atau cuacanya bisa dikendalikan. Walaupun berada di gurun pasir, ketika kita masuk ke ruangan ini, kita akan terasa nyaman.

Hotel Berlapis Emas 24 Karat

 

A spark of light @BurjAlArab #AlFalakBallroom #Interior #Chandelier #Events #Dubai Thank you @minnahe

Foto kiriman Burj Al Arab (@burjalarab) pada

Hotel Burj Al Arab di Dubai dilapisi emas 24 Karat dan hampir semua ruanganya dilapisi oleh emas.

Pusat Perdagangan Emas Dunia

 

Dubai: Day 1! Gold Market ✨ #bling

Foto kiriman Elisa Insua ⚡️ (@elisainsua) pada

Pada tahun 2013, Dubai mencetak rekor dengan memperdagangkan emas sebanyak US$70,000,000,000. Itu setara dengan 2.250 ton emas. Jumlah itu membuat perdagangan emas dunia sekitar 40 persen berada di Dubai.

Punya Gedung Tertinggi di Dunia

 

Sunny day!!! #burjkhalifa #dubai🌴

Foto kiriman Sheen Perez (@sheenyy_) pada

Rekor gedung tertinggi di dunia masih dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai yang mencapai 829,8 meter. Pada hari yang cerah kita bisa melihat menara ini dari Jeddah yang berjarak sekitar 90 km dari Dubai dan terlihat lebih tinggi dari awan!

Halte Bus Super Nyaman

 

Кондиционированная остановка #dubaibusstation

Foto kiriman RockNrolla (@rocknrollagirl) pada

Halte bus di Dubai termasuk mewah. Selain berkonsep indoor, bangunannya berkesan mewah dan tentunya memakai AC. Karena cuaca di Dubai sangat panas dan memiliki kelembaban yang tinggi, hal itu bukanlah suatu kemewahan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading