Sukses

Lifestyle

Jangan Selalu Tokyo atau Kyoto, Kunjungi Kota Ini Kalau ke Jepang

Fimela.com, Jakarta Nama-nama seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka telah begitu familiar di telinga pelancong jika berbicara soal destinasi di Jepang. Dinilai merepresentasikan Negeri Matahari Terbit dengan sangat baik, tak heran kalau ketiganya merupakan kota yang paling sering jadi tujuan perjalanan turis dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Namun ketika Jepang tak lagi jadi 'destinasi mahal', kota-kota lain pun bermunculan sebagai destinasi yang layak dikunjungi, salah satunya Nara. Namanya mungkin saja akrab di telinga, namun tak banyak kisah perjalanan yang menyertakan Ibu Kota permanen pertama di Jepang tersebut.

Nara, Jepang. (presidentialprivatejetvacations.com)

Nara, Jepang. (planetyze.com)

Sebagaimana diwartakan Lonely Planet, Nara merupakan kota dengan delapan Situs Warisan Budaya UNESCO yang kerap jadi 'kunjungan sampingan' dari Kyoto. Berjarak setidaknya satu setengah jam perjalanan kereta, kawasan ini dijadikan destinasi yang masuk kategori one day trip.

Masih bernuansa spiritual seperti kebanyakan kota di Jepang, Nara dinilai lebih tenang dan menawarkan ritme perjalanan yang tak terlalu memburu. Kuil Buddha dan sejumlah taman siap menyambut dan membuat setiap pasang mata yang memandang terkagum.

Nara, Jepang. (travelcaffeine.com)

Dengan akomodasi yang bisa dikatakan terjangkau untuk kunjungan kota-kota di Jepang, Nara sanggup jadi wajah lain Negeri Sakura. Menepi sejenak dari ramainya serbuan turis di Tokyo atau Kyoto, mari menikmati tenangnya Jepang di Nara!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading