Sukses

Lifestyle

Buat Publik Simpati, Begini Nasib 3 Sapi Korban Gempa New Zealand

Fimela.com, Jakarta Akibat serangkaian gempa yang mengguncang sejumlah kawasan di New Zealand sejak Minggu (13/11), tiga sapi didapati terjebak di antara tanah ambrol. Potret yang diambil dari helikopter itu seketika saja viral dan memicu banyak komentar simpati dari masyarakat dunia maya.

Namun setelah menghabiskan waktu hampir sehari penuh di sisa tanah landai tersebut, sebagaimana dimuat Time, ketiganya berhasil diselamatkan. Menurut laporan CNN, sang pemilik mengarahkan mereka untuk berjalan ke setapak yang telah disiapkan sebelumnya. "Itu adalah latihan yang sangat sulit," ucap sang pemilik, Derrick Millton, kepada Time.

Dampak gempa di dekat Kaikoura, New Zealand. (Reuters)

Keterlambatan penyelamatan tersebut diakui Derrick karena ia dan tim penyelamat tak tahu pasti apakah akan ada gempa susulan atau tidak. Jika iya, maka misi itu tentu malah akan membahayakan nyawa lebih banyak orang. "Kami tak tahu apakah tanah di sekitar sana akan longsor kembali karena gempa atau tidak," tuturnya.

Namun setelah menunggu dan memastikan keadaan, ia dan beberapa orang akhirnya menuju lokasi menggunakan truk. "Kami berusaha untuk memilih jalan yang aman dan mengarahkan mereka turun," sambung Derrick, seperti dimuat Metro. Kini, ketiganya masih menjalani perawatan guna mengetahui kondisi mereka.

Dampak gempa di Ohau Point, New Zealand. (AFP)

Setelah gempa 'menghantam' New Zealand di beberapa wilayah, seperti diwartakan Time, ribuan orang terjebak. Hingga kini, pemerintah masih terus mengusahakan upaya penyelamatan. Putusnya sejumlah ruas jalan utama membuat proses penyelamatan memakan waktu lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading