Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Olahraga, Ini 3 Makanan Pembentuk Otot

Fimela.com, Jakarta Membentuk otot tentu saja harus dengan tekad yang bulat. Pasalnya, kamu harus melakukan olahraga yang 'agak' berat. Seperti angkat beban dan juga latihan yang rutin. Tapi, sekuat apa pun kamu melakukan olahraga, tetap saja harus memerhatikan makanan yang mereka konsumsi. 

Sebagian besar orang yang membentuk otot, baik perempuan atau pun laki-laki, mengonsumsi protein yang sudah diolah. Biasanya mereka konsumsi sebagai protein shake. Tapi, sebenarnya tanpa itu pun kamu bisa membentuk otot. Asal kamu mengonsumsi 3 makanan di bawah ini, yang sangat cocok untuk pembentukan ototmu. 

1. Telur merupakan sumber protein paling utama. Dilansir dari Men's Helath, ada beberapa penelitian yang menemukan, telur merupakan makanan diet terbaik untuk mereka yang ingin mengurangi kolesterol dan juga penyakit lainnya, yang berhubungan dengan lemak. Termasuk menjadi menu utama mereka yang ingin membentuk otot. 

Telur mentah | Via: stayonthehealthypath.com

2. Buat kamu yang tak suka telur tapi masih ingin mendapatkan protein, kamu tak perlu khawatir. Karena kamu masih bisa makan kacang-kacangan. Media yang sama menulis, 1 ons kacang almond mengandung 150-170 kalori berkualitas tinggi. Kacang juga mengandung protein, lemak baik, dan juga serat. Karena itu, kacang sangat cocok untuk kamu yang sedang membentuk otot. 

foto: theactivetimes

3. Keju ternyata juga baik untuk pembentukan otot. Eh, tapi keju apa dulu? Keju yang dimaksud adalah cottage cheese. Kamu mungkin agak sulit untuk menemukannya di pasar-pasar tradisional. Tapi, ada banyak pasar swalayan yang menyediakan keju jenis ini. Keju ini mengandung protein dari susu. Keju ini juga mengandung kasein yang bisa meningkatkan asam amino darah perlahan-lahan. 

Cottage Cheese | via: sndimg.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading