Sukses

Lifestyle

Terjadi Ledakan Besar di Australia yang Makan Banyak Korban, Bom?

Fimela.com, Jakarta Sebuah kebakaran terjadi di Australia. Tepatnya di Bank Commonwealth di Springvale, Melbourne pada Jumat (18/11) waktu setempat. Dikutip dari ABC News, kebakaran tersebut menyebabkan banyak korban, yakni belasan orang terluka, dan dua kritis.

Lebih lanjut, menurut saksi, kebakaran tersebut diduga karena percobaan bunuh diri seorang pria 21 tahun yang pergi ke bank tersebut. Saksi lainnya, Ashley Atkin-Fone mengatakan bahwa ia berlari mencari bantuan setelah mendengar ledakan besar dan melihat asap hitam mengepul dari dalam Bank Commonwealth.

"Anak ini datang dalam keadaan terbakar. Dia berteriak. Darah di mana-mana. Saya terkejut selama beberapa menit. Saya berlari ke seberang jalan, masuk ke Optus dan mengambil alat pemadam kebakaran, saya masuk ke dalam mematikan api," katanya.

Bank Commonwealth yang terbakar. (Via: heraldsun.com.au)

Polisi Victoria, Inspektur Jacqui Poida, mengatakan bahwa mereka menerima laporan seorang pria melakukan aksi pembakaran bank di Springvale Road, Jumat (18/11) sekitar pukul 11:30, waktu setempat. "Dia memiliki akseleran (zat pencipta api), ia berjalan ke bank dan menyulutnya sehingga menyebabkan api di dalam bank, dia membakar diri dengan api itu dengan sejumlah orang lain dalam bank," kata Jacqui Poida.

Pria yang diduga bakar diri. (Via: heraldsun.com.au)

Sedangkan dikutip dari Herald Sun, pria yang diduga membakar diri tersebut diyakini merupakan seorang pengungsi dari Myanmar, yang tinggal di Australia dengan visa bridging. Kini, Springvale Road ditutup dengan disertai tenaga pelayanan darurat.

Pria tersebut membawa zat yang mampu memicu api. (Via: heraldsun.com.au)

Belasan luka, dua kritis, atas kebakaran di Bank Commonwealth Australia. (Via: heraldsun.com.au)

Anak-anak pun ikut jadi korban atas ledakan di Australia. (Via: heraldsun.com.au)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading