Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Tak Perlu Dikorbankan di Dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Saat mencari pasangan, carilah seseorang yang bisa menerima dan mencintaimu apa adanya. Menjadi sesuatu yang bukan dirimu hanya demi bisa diterima oleh orang lain adalah langkah yang salah dalam memulai hubungan.

Pasangan yang baik takkan memintamu mengurangi hal-hal yang sudah ada pada dirimu, ia hanya akan menerima, mencintai, dan dengan sendirinya kamu akan memperbaiki apa-apa yang salah dan menambahkan apa-apa yang kurang dari dirimu. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengorbankan hal-hal ini untuk pasanganmu:

1. Hubunganmu dengan keluarga dan teman-temanmu. Kalau dia mencintaimu, dia akan berusaha--setidaknya--menyukai mereka, bahkan menjadi bagian dari mereka. Dia yang benar-benar mencintaimu takkan membuatmu memilih.

2. Tujuan hidupmu. Mimpi-mimpi dan tujuan hidup yang telah kamu buat sebelum mengenalnya, tak perlu kamu korbankan. Kamu mungkin punya mimpi-mimpi baru, berdua maupun sendiri. Namun untuk mengorbankannya? Harus kamu pikirkan ribuan kali.

Ada hal-hal yang harus kamu pertahankan dengan teguh dalam hubungan. (Foto: unsplash.com)

3. Passion-mu. Melakukan hal-hal yang kamu senangi itu 'bahan bakar' penting untuk hidup. Bahkan, itu mungkin menjadi salah satu hal penting yang membuat pasanganmu tertarik padamu dulu, kenapa harus ditinggalkan?

Menyatukan dua orang dengan dua latar belakang, kebiasaan dan mimpi-mimpi yang berbeda memang tak mudah, tapi bukan berarti kamu harus menyerah. Jika perlu, coba untuk mengompromikan hal-hal itu padanya. Tidak ada yang harus dikorbankan. Setelah memutuskan untuk bersama dalam satu hubungan, semestinya kamu dan dia sama-sama bisa menjadi supporter utama bagi satu sama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading