Sukses

Lifestyle

Ciri-ciri Pacar yang Harus Segera Kamu Jadikan Mantan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin sebuah hubungan, toleransi itu memang perlu. Tapi tak semua hal patut ditoleransi, sih. Ada hal-hal yang semestinya memang tidak kamu biarkan terjadi begitu saja, seperti misalnya, sikap pasangan yang terlalu mengekang atau menyepelekanmu.

Well, kamu 'menjerumuskan' diri dalam hubungan percintaan itu tentu bukan untuk mendapatkan perlakuan yang demikian, melainkan untuk mendapatkan energi lebih untuk menjalani hari-harimu, juga supporter tambahan untuk mewujudkan mimpi-mimpimu. Kalau pada kenyataannya pasanganmu malah bersikap sebaliknya, banyak membuatmu sedih, merasa tidak berdaya dan tidak dihargai, jangan pernah sekalipun menoleransinya dengan alasan cinta.

Cinta tidak seperti itu. Kalau dia benar mencintaimu, dia akan memperlakukanmu dengan baik, bukan seperti ini:

Membuatmu seperti mobil-mobilan remot kontrol. Di mana kamu adalah mainannya dan dia adalah pengemudinya. Dia mengendalikan ke mana kamu pergi, kapan kamu harus berhenti, kapan kamu boleh maju. Dia akan memainkanmu saat dia ingin, dan akan mendiamkanmu begitu saja jika sedang tak bergairah. Kamu bukan mainan, dan tentu saja kamu memiliki hak sepenuhnya atas keputusan yang harus kamu ambil, termasuk meninggalkan dia.

Kalau pacarmu begini, lebih baik segera jadikan dia mantan. (Foto: huffingtonpost.com)

Mengurungmu dari orang lain. Dia mungkin menjanjikan akan memberi segala yang kamu butuhkan, tapi tak mungkin kamu tidak membutuhkan orang selain dia. Sekali waktu, kamu pasti butuh keluarga dan sahabat-sahabatmu. Kalau dia menghalangimu dari mereka, lebih baik jadikan dia mantan dengan segera.

Kalau pacarmu begini, lebih baik segera jadikan dia mantan. (Foto: elle.com)

Mengucapkan kata-kata yang merendahkanmu. Sekalipun dia mengatakan dengan nada bercanda, tak sedikitpun dia bisa membenarkan perbuatannya itu. Bukan soal serius atau bercanda, tapi soal bagaimana dampak kata-katanya terhadapmu. Kalau apa yang dia ucapkan membuatmu merasa rendah diri, kamu harus lari meninggalkan dia sejauh mungkin.

Kalau pacarmu begini, lebih baik segera jadikan dia mantan. (Foto: empowher.com)

Membuatmu merasa tak berdaya dan rendah diri dapat digolongkan ke dalam 'kekerasan', lho. Sikap yang demikian mampu menyerang psikologis seseorang, kalau kamu biarkan terus-terusan bukan tak mungkin perlakuannya akan meninggalkan trauma pada dirimu. Percayalah, seseorang yang benar-benar mencintaimu takkan pernah menyakitiu dengan sengaja. Kalau dia tidak bisa mendukungmu untuk menjadi lebih baik, berarti dia tidak baik untuk kamu. Buruan jadikan dia mantan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading