Sukses

Lifestyle

Pengorbanan-pengorbanan Kecil Pasanganmu Ini Patut Diapresiasi!

Fimela.com, Jakarta Saat berbicara soal pengorbanan, mungkin beberapa saat yang ada di kepalamu adalah tentang hal-hal besar. Tentang mimpi pribadi yang ditunda karena satu-dua hal yang lebih penting soal hubungan, misalnya.

Tidak, pengorbanan tidak melulu soal hal besar seperti itu. Ketika pasanganmu kelelahan sepulang kerja tapi dia masih menemanimu mengobrol dan mendengarkan cerita keseharianmu, itu adalah pengorbanan. Wajar, lho. Setiap orang pasti punya hasrat untuk melebihpentingkan dirinya dibanding apapun atau siapapun. Makanya ketika ada seseorang yang mau mengesampingkan itu untuk kamu, kamu wajib memberinya apresiasi. Pengorbanan-pengorbanan ini contoh lainnya:

Jangan terlalu sibuk mencari yang besar, sampai yang kecil di depan mata terabaikan. (Foto: unsplash.com)

Ketika kamu memintanya dia menemani kamu berbelanja kebutuhan pribadi lalu dia menuruti, itu pengorbanan. Di lain waktu ketika dia mau menonton bola, dia mungkin akan mengabaikan kamu beberapa waktu. Kalau kamu membiarkan dia menikmati momen itu tanpa rewel meminta perhatiannya, itu juga satu bentuk pengorbanan.

Saat kalian bertengkar dan dia rela mengesampingkan argumennya, terlepas dari itu benar atau salah, demi meredakan emosi kamu dan dia, itu juga merupakan sebuah pengorbanan. Tidak sedikit orang yang mati-matian mempertahankan argumennya hanya karena tak mau terlihat kalah.

Jangan terlalu sibuk mencari yang besar, sampai yang kecil di depan mata terabaikan. (Foto: unsplash.com)

Hidup pasti mengalami jatuh bangun, jika dia selalu ada bersamamu di masa-masa itu, dia sudah menjerumuskan dirinya untuk berjuang bersamamu.

Hargai, sayangi, dan perjuangkanlah dia yang mau berjuang bersamamu melewati masa-masa sulit. Keberadaannya patut kamu syukuri, karena itu adalah salah satu cara yang ampuh untuk memperkuat cinta dan hubungan kalian.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading