Sukses

Lifestyle

Ini Ciri-ciri Pacar yang Layak Diperjuangkan, Pacarmu Termasuk?

Fimela.com, Jakarta Berjuang untuk mendapatkan memang sulit, tapi yang lebih sulit lagi adalah mempertahankannya, terutama untuk urusan cinta. Makanya, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui sesegera mungkin layak atau tidaknya dia diperjuangkan, agar kamu tidak membuang terlalu banyak waktu untuk mempertahakan sesuatu yang tak layak menerima waktumu.

Bagaimana cara mengetahui dia layak diperjuangkan atau tidak? Sebenarnya tidak sulit, namun kamu butuh kepekaan yang lebih untuk menangkap hal-hal seperti di bawah ini agar bisa mengetahui layak atau tidaknya dia untuk kamu perjuangkan!

1. "Dia kok jadi ikut tertarik sama hal-hal yang aku suka, ya?". Hmm, sepertinya dia benar-benar menyayangimu. Menurut seorang psikologis, Samantha Rodma, pasangan yang baik akan mendengarkan ceritamu dan berusaha terlibat. Sebab dia akan bahagia melihat kamu bahagia, dan dia akan dengan senang hati untuk berbagi apapun yang bisa memberikamu kebahagiaan.

2. Dia membuatmu merasa super nyaman bersamanya! Dikutip dari huffingtonpost.com, pasangan yang baik itu bisa membuat kamu nyaman sebab dia memilih untuk fokus pada apa yang dia cintai darimu, bukan pada hal-hal yang mereka ingin ubah dari dirimu. Mereka mencintai dan menghargaimu, sehingga membuat kamu terinspirasi untuk menjadi lebih baik dengan sendirinya!

Ciri-ciri pacar yang layak diperjuangkan. (Foto: unsplash.com)

3. Dia pendukung terbaikmu! Ada masanya kamu merasa lemah, ada masanya pula harimu berjalan dengan tidak menyenangkan sehingga banyak amarah yang tersimpan. Sebagai pasangan yang baik dia akan berada di sana untuk mendampingimu melewati masa-masa tersebut, meski itu artinya dia rela menjadi 'tembok' tempat dia melampiaskan segala kekesalannya serta mendukungmu untuk kembali ceria. Sebab mereka mempercayaimu bahkan ketika kamu tidak mempercayai dirimu sendiri.

4. Dia tidak takut untuk meminta maaf. Seseorang yang layak mendapatkan cintamu adalah dia yang mau meminta maaf ketika diperlukan. "Ketika seseorang mau mengucap "maafkan aku" dan mendeskripsikan apa yang perlu diperbaiki dari dirinya juga hubungannya, itu mengindikasikan kedewasaan emosional", ujar Elisabeth J. LaMotte, seorang psikoterapis. Tapi bukan hanya untuk dia, hal ini juga berlaku bagimu, ya! Ingatlah bahwa segala sesuatu dalam hubungan perlu diupayakan berdua agar seimbang.

5. Dia memberikan ruang untukmu dalam hidupnya. Entah itu di rumahnya, di antara keluarga atau teman-temannya, atau bahkan saat kamu berkencan. Pacar yang tak lagi berpikir dua kali untuk membagi dirinya dan hidupnya untukmu, layak kamu perjuangkan!

Ciri-ciri pacar yang layak diperjuangkan. (Foto: unsplash.com)

6. Dia nyaman saat masing-masing membutuhkan waktu untuk melakukan keperluannya sendiri. Kamu dan dia harus merasa nyaman bukan hanya saat berdua, tapi juga saat sendirian. Pasangan yang ke mana-mana berduaan hanya akan terasa manis di fase honeymoon.

7. Dia mempertimbangkan kebutuhanmu. Dalam hubungan yang sehat sekalipun, kompromi itu perlu. Pasangan yang baik akan mengerti pentingnya memberi dan menerima, efek baiknya, kamu akan merasa yakin bahwa kebutuhanmu sama pentingnya dengan kebutuhannya. Merasa dihargai dalam hubungan itu akan menjadi akar yang kuat!

8. Dia tak berusaha mengubahmu. Pasangan yang baik untukmu tak merasa berhak untuk menilai dan mengubah sesuatu yang tidak dia suka darimu. Dia akan mengerti, sampai kamu akhirnya menyadari jika kamu memiliki sesuatu untuk diubah demi menjadi lebih baik.

Ciri-ciri pacar yang layak diperjuangkan. (Foto: unsplash.com)

Dari kedelapan ciri di atas, apakah pasanganmu saat ini sudah termasuk ke dalam kategori pacar yang layak diperjuangkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading