Sukses

Lifestyle

Baru Menikah di Usia Senja, Sebab Cinta Tak Kenal Kata Terlambat

Fimela.com, Jakarta Cinta pada pandangan pertama bukan hanya milik anak muda. Ketika Maria Teresa Cobar (85) bertemu dengan Carlos Victor Suarez (95) di sebuah rumah perawatan bernama Aventura Plaza pun, mereka merasaka jatuh cinta pada pandangan pertama.

Mereka tinggal di ruang yang bersebrangan di rumah perawatan tersebut. Tak sampai setahun setelah pertemuan pertama itu dan menjadi 'tetangga', mereka pun menikah.

Pernikahan mereka dilangsungkan di rumah perawatan tempat mereka tinggal, dibantu oleh Allison Almirola, salah satu perawat di sana yang merancang pesta pernikahan mereka.

"Maria tidak pernah menikah, aku mengingat saat aku menikah dan itu memotivasiku untuk membuat segalanya jadi mungkin bagi mereka. Aku ingin dia merasakan indahnya menikahi kekasih hatinya", ujar Almirola, dikutip dari miamiherald. Maria dan Suarez melangsungkan pernikahannya di aula rumah perawatan mereka, disaksikan oleh keluarga, teman-teman, dan para perawat.

Cinta pada pandangan pertama bukan hanya milik anak muda, pasangan senja ini buktinya. (Foto: miamiherald.com)

Maria pindah dari Guatemala ke Amerika sebagai single mother saat berusia 26 tahun. Dia bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk menghidupi dirinya dan putri semata wayangnya, Ana Cobar. Sementara Suarez berasal dari Cuba, dan sudah tinggal di Miami sejak 45 tahun lalu. Ia menikah pada usia muda dan memiliki satu orang putra, namun pernikahan itu hanya berjalan selama 10 tahun.

Cinta pada pandangan pertama bukan hanya milik anak muda, pasangan senja ini buktinya. (Foto: miamiherald.com)

Baik putri Maria maupun anak dan cucu Suarez sangat mendukung pernikahan pasangan ini. Karena faktor usia dan kemampuan fisiknya, mereka mengucap janji suci pernikahan sambil duduk di kursinya masing-masing. Namun mereka tak melewatkan dansa pertamanya sebagai pasangan suami istri.

Cinta pada pandangan pertama bukan hanya milik anak muda, pasangan senja ini buktinya. (Foto: miamiherald.com)

"Aku telah sendirian bertahun-tahun. Ini anugerah yang luar biasa dari Tuhan", ujar Cobar sambil memeluk suaminya. Meski baru berkesempatan untuk berjalan menuju altar dan mengikat janji pernikahan di usia senja, Cobar tetap bersyukur. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk menemukan cinta", ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading