Sukses

Lifestyle

Tinggalkan Saja, Kesalahan dalam Hubungan Ini Tak Bisa Diperbaiki

Fimela.com, Jakarta Selalu ada jalan keluar untuk setiap permasalahan yang terjadi dalam hubungan percintaanmu. Kamu hanya perlu sedikit bersabar dan menguatkan hati untuk bertahan sampai jalan keluar itu kalian temukan.

Kadang, jalan keluar dari permasalahan itu berupa solusi yang membuat pelukan kalian semakin erat. Namun, ada pula jalan keluar yang menunjukkan perpisahan untuk ditempuh. Sebab ada permasalahan-permasalahan yang memang menunjukkan bahwa kalian bukan pasangan yang tepat untuk membuat satu sama lain termotivasi menjadi orang yang lebih baik. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya:

1. Adanya penghinaan terhadap satu sama lain baik secara verbal maupun nonverbal. Tidak ada toleransi untuk hal yang satu ini, terlebih jika dilakukan berulang-ulang kali. Selain hubungan kalian tidak layak diperjuangkan, perlakuan semacam ini juga menghancurkan fondasi hubungan kalian. Dipertahankan sekarang pun takkan ada masa depan, hanya mengulur waktu perpisahan saja.

Kesalahan dalam hubungan yang tidak bisa diperbaiki. (Foto: huffingtonpost.com)

2. Pasanganmu sering berargumen untuk hal-hal yang tidak penting. Tidak selalu sepaham untuk semua hal adalah sesuatu yang wajar, kadang kalian hanya harus terima itu tanpa perlu mendebatkan lebih jauh apalagi hanya demi terlihat benar. Jika kamu atau pasanganmu melakukan kebalikannya, itu tandanya kalian sudah memiliki satu racun yang bersiap menggerogoti hubungan kalian.

3. Ada perselingkuhan yang berkelanjutan. Hal tersebut hanya bisa diperbaiki jika pihak yang melakukannya bersedia untuk jujur akan apa yang terjadi dan bersungguh mengakhiri perselingkuhannya. Jika tidak, apalagi yang bisa dijadikan alasan untuk bertahan?

Kesalahan dalam hubungan yang tidak bisa diperbaiki. (Foto: nbcnews.com)

4. Pasanganmu tidak terbuka tentang apa yang dilakukan dan ke mana dia pergi saat kalian tidak bersama. Waktu sendiri-sendiri itu memang penting, tapi apa yang dilakukan saat tidak bersama itu seharusnya tidak menjadi satu rahasia besar dalam hubungan.

5. Pasanganmu 'menolak' kehadiranmu. Setiap orang pasti butuh merasa dibutuhkan, apalagi oleh pasangan sendiri. Ketika salah satu dari hubungan tersebut menolak untuk memberimu ungkapan sayang, pujian, tidak menunjukkan keinginan untuk berada dekat denganmu atau apapun bentuk ekspresi bahwa dia membutuhkanmu, bukan hanya hubunganmu yang akan hancur, tapi juga kepercayaan dirimu.

Kesalahan dalam hubungan yang tidak bisa diperbaiki. (Foto: newscult.com)

Hubungan yang terjalin juga selayaknya melibatkan dua orang secara utuh dan seimbang di dalamnya, tidak ada dominasi, tidak ada yang mau menang sendiri. Dalam hubungan yang baik, setiap pasangan mampu bersikap terbuka terhadap satu sama lain. Jika tidak ada keterbukaan dan ada kelima hal yang disebutkan di atas, maka permasalahan dalam hubunganmu takkan bisa diperbaiki dengan jalan lain selain perpisahan.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading