Sukses

Lifestyle

Cara Ini Bisa Membuat Si Bos Percaya dengan Kinerja Kamu

Fimela.com, Jakarta Satu kesalahan yang kamu perbuat bisa jadi tak akan pernah bisa dilupakan oleh bos kamu, apalagi jika kesalahan itu berhubungan sama hasil kerjaanmu. Tapi, bukan berarti kamu akan langsung dipecat, hanya saja si bos ingin kamu membuktikan diri bahwa kamu adalah karyawan yang pantas untuk dipertahankan.

Saat semua pekerjaan sudah kamu kerjakan, maka bukan berarti semuanya selesai begitu saja, coba tanyakan pada si bos apakah dia puas dengan pekerjaanmu atau tidak. A Roger Merril, seorang konsultan dan penulis buku Talent Unleashed: 3 Leadership Conversations to Ignite the Unlimited Potential in People mengatakan bahwa jangan pernah merasa bahwa kamu telah mengerjakan pekerjaan dengan baik dan benar.

Cara Ini Bisa Membuat Si Bos Percaya dengan Kinerja Kamu. (Foto: avatarsolutions.com)

“Kamu juga harus melakukan evaluasi dan tanyakan kebali pada atasan, apakah kamu sudah mengerjaan pekerjaanmu dengan baik dan benar,” ujar Merril. Dia juga menambahkan, evaluasi seharusnya tidak dilakukan hanya sekali atau dua kali, tetapi setiap pekerjaanmu telah selesai, kamu juga wajib melakukan evaluasi.

Cara Ini Bisa Membuat Si Bos Percaya dengan Kinerja Kamu. (Foto: valentinehr.com)

Joel Peterson, MBA, presiden dari JetBlue Airways dan juga penulis buku The 10 Laws of Trust memberi pendapat, sebaiknya sebelum meminta bantuan pada si bos, kamu lebih dulu mencari solusi dari masalah yang tengah kamu hadapi. “Karena pastinya akan lebih baik jika sebelum bertanya, atasanmu sudah melihat terlebih dahulu bagaimana caramu memecahkan masalah,” ungkap Peterson.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading