Sukses

Lifestyle

Nggak Hanya Bos, 3 Orang Ini Juga Harus Kamu Deketin

Fimela.com, Jakarta Biasanya seorang karyawan akan sibuk mencari perhatian sama si bos, entah itu karena ingin minta naik gaji, naik jabatan atau sebagainya. Jangan cuma bos kalau kamu ingin berada lama di dalam kantor, maka kamu juga harus mendekati orang-orang lainnya.

Siapa sajakah orang itu? Dilansir dari Womens Day tiga orang tersebut, yakni resepsionis, sekretaris bos, dan karyawan divisi teknologi informasi (IT). Ya, saat berada di kantor kamu juga harus berhubungan dengan rekan kerja lain, entah dalam perbincangan santai atau saling membantu dalam hal pekerjaan.

Mengapa resepsionis? Menempati posisi paling depan di kantor kamu, resepsionis adalah orang yang paling tahu soal kegiatan seluruh karyawan, bahkan masalah-masalah karyawan biasanya resepsionis adalah orang yang pertama tahu.

Nggak Hanya Bos, 3 Orang Ini Juga Harus Kamu Deketin. (Foto: assets.entrepreneur.com)

Kamu sedang bermasalah dengan bank? Kamu dijemput dengan orang yang berbeda setiap harinya? Yup, resepsionis pasti tahu. Nggak ada salahnya kamu berbuat baik sama mereka dengan sekadar membelikan kue atau pun kopi. Tapi ingat jangan pernah membicarakan hal yang terlalu pribadi dengannya, apalagi jika pribadinya belum kamu tahu betul.

Nah, siapa orang yang paling dekat dengan bos? Yup, mau deketin si bos, maka kamu harus terlebih dahulu mendekatkan diri dengan sekretarisnya. Biasanya berbagai informasi soal si bos akan kamu dapat darinya. Bos sedang dalam kondisi mood baik atau tak baik? Silahkan tanya ke dia.

Nggak Hanya Bos, 3 Orang Ini Juga Harus Kamu Deketin. (Foto: volunteeringmatters.org.uk)

Satu lagi orang yang harus kamu dekati di kantor adalah karyawan divisi teknologi informasi (IT). Buat kamu yang nggak ngerti sama sekali sama laptop atau internet yang tiba-tiba mati, maka jangan berani-berani berbuat masalah dengan orang IT, bisa-bisa laptop kamu nggak diperbaiki tuh.

Hmmm, nggak mungkin sekejam itu juga sih, tapi menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang IT tentunya akan memberikan kamu keuntungan. Ketika laptop kamu terkena masalah, maka kamu sudah tahu siapa orang di kantor yang harus dihubungi dan mereka pun dengan senang hati membantu kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading