Sukses

Lifestyle

Setelah Jaket Bomber dan Payung, Sandal Jokowi Kini Bikin Heboh

Fimela.com, Jakarta Sandal Jokowi menyusul jadi topik hangat selepas payung dan jaket bomber. Baru berselang setidaknya sebulan dari heboh jaket yang dikenakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat memberi keterangan pers pada Sabtu (5/11) dini hari, masyarakat dunia maya kembali salah fokus secara berturut-turut.

Dikatakan demikian, lantaran perbincangan ini menyeruak mulai Jumat (2/12) ketika Jokowi hendak ikut Salat Jumat bersama massa aksi damai 212 didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa staf kementerian. Payung biru yang kala itu dikenakannya langsung jadi perbincangan hangat di media sosial.

Jokowi memilih sandal di e-Walk Mall Balikpapan Super Blok, Kalimantan Timur. (twitter @jokowi)

Sehari setelahnya, Sabtu (3/12), yakni saat menyaksikan semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, jaket yang dikenakan Jokowi kembali menyita perhatian publik. Pujian yang mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini selalu terlihat fashionable pun dituliskan beberapa pengguna Twitter.

Rentetan 'salah fokus' ini kembali terjadi Minggu (4/12) . Bermula dari unggahan di akun Facebook Jokowi, di mana dalam keterangan foto ia menuliskan habis membeli sandal dengan diskon 50 persen plus 20 persen, netizen kembali membicarakan barang kepemilikan ayah Kaesang Pangarep tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Balikpapan, Presiden Joko Widodo menyempatkan belanja sandal jepit.

"Sering sering bantu promo produk lokal pakdhe, biar bs mendukung karya anak bangsa, untuk perekonomian rakyat sejahtera. Slalu sabar dan tabah nggih pakdhe. Semangat," tulis salah seorang netizen dengan akun Facebook Gardini A. Kurnia. Hingga kini, unggahan sandal Jokowi sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali dan memancing ribuan komentar publik dunia maya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading