Sukses

Lifestyle

Ninh Binh, Yang Cantik Namun Tak Tersentuh di Vietnam

Fimela.com, Jakarta Bukan dengan arus memburu, Vietnam mencuri perhatian para pelancong. Jadi tandingan bagi Malaysia, Singapura dan Thailand, negara yang dikenal karena jajaran gunung karst terbesar di Bumi ini dikatakan menggoda dengan berbagai agenda seru nan menarik. Jadi, mengapa juga tak mencobanya, bukan?

Hanoi dan Ho Chi Minh City boleh saja jadi destinasi paling populer di Vietnam, namun negeri yang sempat luluh lantak akibat perang ini memiliki banyak alternatif jika keduanya dinilai terlalu mainstream. Selain Hoi An dan Da Nang, Ninh Binh sudah semestinya jadi pertimbangan lain ketika traveling di Vietnam.

Trang An Grottoes, Ninh Binh, Vietnam. iamtravelgirl.com)

Dengan landscape mirip Sapa, namun dengan sangat sedikit jumlah turis, kamu dikatakan akan menjajal sensasi perjalanan berbeda. Nikmati panorama bak latar lukisan, liukan sungai, serta (tentu saja) julangan karst yang sepertinya jadi sentuhan khas Vietnam, jadi sedikit deskripsi tentang perjalanan ke Ninh Binh.

Berada di dekat Hanoi, Ninh Binh pun bisa jadi opsi lain selain berkunjung ke salah satu destinasi ikonis Vietnam, Ha Long Bay. Dengan ritme kehidupan yang bisa dikatakan santai, keseharian warga lokal yang begitu 'membumi', serta sentuhan autentik budaya membuat kunjungan ke Ninh Binh kian menggoda.

Bai Dinh Pagoda, Ninh Binh, Vietnam. (viettravelmagazine.com)

Soal atraksi, kamu bisa mengunjungi pagoda terbesar di Vietnam dan Gua Trang An yang masuk dalam jajaran Situs Warisan Budaya UNESCO. Selain menikmati alam dengan bentangan panorama cantik, kamu pun bisa tetap menikmati kota, meski dengan riuh yang begitu minimal. Jadi, tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading