Sukses

Lifestyle

Terasa Sakit, 4 Alasan Vagina Terlalu Kering Saat Bercinta

Fimela.com, Jakarta Ketika bercinta dengan pasangan terkasih, yang menjadi poin terpenting adalah kenyamanan. Baik secara emosional, maupun fisik. Tentunya, kamu akan melakukan apa pun demi kenyamananmu dan pasangan. 

Mulai dari menyalakan lilin, meredupkan lampu, menghias ruang, hingga menyalakan musik romantis. Tapi lebih dari itu, kamu juga ingin vaginamu siap dan memiliki pelumas yang cukup. Karena pada akhirnya, kemampuan dan teknik pria bukan satu-satunya yang mengundang cairan keintimanmu. Bisa jadi, kurangnya pelumas di bawah sana karena beberapa hal di bawah ini. 

1. Kamu terburu-buru. Dilansir dari Bustle, sebagian besar perempuan membutuhkan waktu paling tidak 20 menit hingga terangsang. Jadi, kalau kamu dan pasangan terburu-buru, bisa saja kamu belum merasakan kenyamanan itu. 

Terlalu terburu-buru saat bercinta.

2. Dehidrasi bukan hanya membuat tenggorokan kering. Tapi juga membuat 'sahabatmu' kering. Bukan cuma kurang minum air mineral, tapi bercinta usai minum terlalu banyak alkohol juga bisa jadi salah satu penyebab. Jadi, alkohol, terutama bir, bukan cuma menyedot kelembaban pada otak yang bikin kamu jadi pusing, tapi juga pada bagian tubuhmu lainnya, termasuk vagina. 

Bir bisa bikin tubuh dehidrasi.

3. Atau, bisa jadi pikiranmu yang tidak fokus. Semua gerakan dan aktivitas pada tubuhmu digerakan oleh perintah otak. Jadi, wajar saja kalau kamu lelah, atau memikirkan hal lain saat bercinta. Dan ini membuatmu agak sedikit kering. 

Kamu mungkin lelah dan banyak pikiran.

4. Bustle juga menulis, vagina kering pada saat bercinta juga bisa disebabkan zat kimia yang terkandung pada sebagian besar obat pereda demam. Pasalnya, antihistamines yang terkandung dalam obat tersebut, membuat tubuh dan setiap organ di dalamnya kering. 

Obat pereda demam juga bisa mengurangi pelumas dan kelembaban dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading