Sukses

Lifestyle

Ini Cara Sukses Jadi Pemain Bola Seperti Cristiano Ronaldo

Fimela.com, Jakarta Cristiano Ronaldo, sepertinya tidak ada satu orangpun yang tak mengenal pemain sepak bola terbaik di dunia tersebut. Mau bisa sukses seperti Ronaldo? Ternyata caranya nggak susah kok, rahasianya pun dibagikan sendiri oleh pemain bola yang terkenal semenjak bergabung dengan Manchester United ini.

Menurut pemain yang telah mendapatkan tiga trofi Ballon d’Or ini bukanlah talenta yang dimiliki sejak lahir yang bisa membuat seseorang sukses. Ada faktor lain yang lebih penting dan menentukan kesuksesan tersebut, yakni kerja keras. Ronaldo berujar jika ingin menjadi pemain profesional, maka tidak seharusnya hanya mengandalkan talenta saja.

Menurut Ronaldo, sukses yang didapatnya kini bukanlah semata-mata hanya karena dia memiliki talenta, tetapi juga karena hasil kerja keras yang telah dilakukan sudah sejak usia muda. “Jika kamu memiliki talenta, tapi tidak mau bekerja keras, maka kamu tidak akan pernah bisa memenangkan apapun juga,” ungkapnya seperti dikutip AS.

Ini Cara Sukses Jadi Pemain Bola Seperti Cristiano Ronaldo. (Foto: vid.alarabiya.net)

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa sepanjang kariernya, ia tidak pernah berhenti untuk berusaha dan bekerja keras demi mendapatkan apa yang dia mau. “Dalam karier saya, saya berusaha untuk selalu bekerja keras dalam setiap latihan dan pertandingan,” tambahnya.

Ini Cara Sukses Jadi Pemain Bola Seperti Cristiano Ronaldo. (Foto: images.performgroup.com)

Tapi, Ronaldo pun menyadari bahwa pilihannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional harus membuatnya kehilangan waktu bersama keluarga yang dicintainya. “Pergi dari rumah bisa dibilang adalah hal tersulit yang saya ambil. Tapi saya tahu bahwa kehidupan saya nantinya akan berubah,” tegas Cristiano Ronaldo. Jadi kamu sudah tahu kan sekarang apa rahasia untuk sukses jadi pemain bola? Jangan pernah merasa lelah karena itulah yang terus dilakukan oleh pemain-pemain besar seperti Ronaldo dan Lionel Messi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading