Sukses

Lifestyle

Nggak Harus Seksi Seperti Awkarin, Ini Tips Sukses Jadi Selebgram

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah tidak asing dengan julukan “selebgram” atau selebriti yang terkenal lewat Instagram. Siapapun yang memiliki akun Instagram pasti memiliki kesempatan untuk menjadi selebgram. Tapi, memang nggak semuanya bisa jadi selebgram, lantaran harus memiliki followers yang banyak.

Hmmm, followers-nya harus asli ya, karena selebgram yang sukses setiap foto ataupun videonya selalu di respon, seperti di “like” ataupun dikomentari oleh banyak orang. Salah satu selebgram Indonesia yang sempat menarik perhatian publik adalah Awkarin.

Coba tebak berapa jumlah followers Awkarin? Bukan ribuan, tapi followers-nya kini sudah mencapai satu juta lebih. Setiap foto yang diunggah oleh Awkarin selalu mendapatkan ribuan “like” dan dikomentari oleh ribuan netizen.

Tiap bulannya Awkarin juga bisa menghasilkan uang puluhan juta dari Instagramnya lho. Yup, Awkarin yang kerap memajang foto seksi tersebut sering dimanfaatkan oleh sebuah brand untuk memasarkan produk mereka.

Nggak Harus Seksi Seperti Awkarin, Ini Tips Sukses Jadi Selebgram. (Foto: Instagram Awkarin)

Dilansir dari Dailymoslem, Senin (19/12/2016), seorang selebgram bisa memasang tarif sebesar Rp500.000 sampai Rp 1 juta untu satu kali endorse atau promosi produk lewat akun Instagram-nya. Kalau tarif tersebut dikenakan untuk satu hari, satu prdoduk, kebayang donk berapa uang yang bisa dikumpulkan setiap bulannya?

Mau jadi selebgram dengan follower jutaan dan banyak mendapatkan endorse? Kamu nggak harus tampil seksi seperti Awkarin kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu praktekkan supaya bisa jadi selebgram sukses.

Pertama, konten kamu harus bagus dan beda dari yang lainnya, tapi usahakan untuk tetap jadi diri sendiri. Jadi jangan asal mengunggah foto ataupun video. Kamu juga harus tahu kira-kira siapa orang yang akan melihat apa yang kamu unggah. Jangan lupa juga memanfaatkan tagar (#) yang populer dan berkaitan dengan apa yang kamu unggah supaya semua orang bisa dengan mudah menemukan foto atau video yang kamu unggah.

Nggak Harus Seksi Seperti Awkarin, Ini Tips Sukses Jadi Selebgram. (Foto: Instagram Awkarin)

Kedua, buat jadwal rutin untuk mengunggah foto ataupun video ke Instagram. Bukan cuma soal hari, coba deh kamu bandingkan foto yang diunggah pada pukul 09.00 WIB dengan 15.00 WIB karena banyaknya respon pasti berbeda, hal tersebutlah yang harus kamu pikirkan. Pilih hari dan jam terbaik untuk mengunggah, supaya apa yang kamu unggah bisa mendapatkan dua kali ketukan alias “Love” dari para netizen.

Ketiga, meskipun tak seksi seperti Awkarin, namun pastikan foto yang kamu uanggah itu nggak asal jadi. Kamu juga harus mempertimbangkan masalah pencahayaan. Latar belakang yang indah atau unik pastinya akan membuat orang penasaran dengan Instagram kamu. Pokoknya jangan sampai garam atau video yang kamu unggah itu buram atau nggak jelas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading