Sukses

Lifestyle

Dua Kubu 'Perang' Orasi di Sidang Ahok Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Ratusan massa menghadiri sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 20 Desember 2016.

Dari pantauan, ratusan massa yang tidak bisa masuk ke dalam Gedung untuk menyaksikan secara langsung jalannya sidang, juga ikut melakukan unjuk rasa di luar gedung pengadilan.

Ratusan massa itu terbagi dua kubu. Di sisi kiri atau utara gedung pengadilan, terdiri dari massa FPI dan GHPFMUI, sedangkan di bagian kanan atau selatan massa dari pendukung Ahok.

Terdengar dari pengeras suara dua kubu ini saling sahut-sahutan mengeluarkan aspirasi yang bertolak belakang. Meski pro dan kontra, aksi unjuk rasa berjalan damai.

Beginilah suasana di luar Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tempat sidang Ahok hari ini, Selasa (20/12/2016) digelar. (Bintang.com/Dadan Eka Permana)

Sementara itu, usai selesai sidang Ahok yang kedua, sekitar pukul 10.00 WIB, pihak kepolisian Jakarta Pusat melalui pengeras suara meminta kepada massa yang melakukan unjuk rasa agar membubarkan diri dengan tertib.

"Saya Kapolres Jakarta pusat. Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan hari ini yang berjalan aman dan tertib. Pelaksanaan sidang hari ini telah selesai. Untuk itu saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat secepatnya meninggalkan geding dengan tertib. Terimakasih atas kerjasamanya," kata Kombes Pol. Dwiyono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading