Sukses

Lifestyle

Om Telolet Om Jadi Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini masyarakat dunia maya tengah dihebohkan dengan demam Telolet atau “Om Telolet Om”. Bukan cuma masyarakat Indonesia saja, kini banyak juga selebriti dunia yang semakin mempopulerkan “Om Telolet Om” hingga akhirnya menjadi Trending Topic di Twitter.

Beberapa musisi dunia yang terlihat mem-posting “Om Telolet Om” di akun Twitter-nya adala DJ Snake, DJ Zedd, Vinai, The Chainsmokers, dan Marshmello. Ada yang sekadar menuliskan “Om Telolet Om” dan ada pula musisi yang bertanya-tanya apa itu “Om Telolet Om”.

Sejarahnya, klakson bus berbunyi “Telolet” itu sebenarnya sudah ada sejak enam tahun lalu di Pulau Jawa, namun memang baru-baru sekarang ini masyarakat mulai berburu “Telolet”, lalu merekamnya dengan kamera handphone, dan menyebarkannya di sosial media.

 

A video posted by Telolet (@bis_telolet) on

Ada yang berpendapat bahwa berburu “Telolet” adalah kegiatan yang nggak penting dan nggak jelas, namun ada pula yang menganggap bahwa itu adalah kegiatan sederhana yang bisa membuat siapapun tertawa. “Bahagia itu sederhana. Minta di klakson bis aja udah bikin anak-anak senang banget. Tapi hati-hati ya adikku semua, jangan dorong-dorongan bisa dilanggar bus,” tulis akun Instagram shella_12ahma.

Kamu yang masih bingung sama “Om Telolet OM” nggak ada salahnya untuk melihat beberapa videonya di sosial media. Tengok gimana ekspresi orang-orang yang melihat kedatangan bus lalu berteriak meminta sang sopir membunyikannya, setelah sudah mendapatkan apa yang mereka mau, mereka pun langsung menari, tertawa, dan berteriak kegirangan bersama-sama.

 

A video posted by Telolet (@bis_telolet) on

Ya, kegiatan berburu “Telolet” biasanya tidak dilakukan seorang diri, bahkan ada salah satu video “Om Telolet Om” di Instagram yang memperlihatkan ratusan orang tengah berkumpul untuk menunggu datangnya bus lalu teriak bersama meminta sang sopir membunyikan klaksonnya. Siapa bilang bahagia itu mahal?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading