Sukses

Lifestyle

Ini Aroma Parfum yang Bisa Bikin Semangat Kerja

Fimela.com, Jakarta Parfum atau minyak wangi ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk membuat tubuhmu menjadi lebih harum, tetapi juga bisa membuatmu menjadi lebih semangat dalam kerja. Hal tersebutlah yang kini sudah dibuktikan oleh sebuah studi di Amerika Serikat.

Studi tersebut mengatakan bahwa aroma yang segar akan mampu membangkitkan semangat serta juga bisa memotivasi seseorang untuk lebih giat bekerja. “Banyak riset yang umumnya meragukan soal lingkungan mempengaruhi gaya hidup seseorang, padahal yang sebenarnya adalah manusia yang memberikan pengaruh pada lingkungan. Manusia yang menciptakan lingkungan bukan sebaliknya,” jelas Jeanette Haviland – Jone dari Rutgers University di New Jersey, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Livescience.

Ini Aroma Parfum yang Bisa Bikin Semangat Kerja. (Foto: blogspot.com)

Untuk membuktikan hal tersebut, Haviland-Jones membuat sebuah penelitian dengan melibatkan sebanyak 59 mahasiswa. Dalam penelitian tersebut, para peneliti mencoba menyemprotkan beberapa parfum klasik ke sebuah ruangan. Parfum yang dicoba adalah Chanel No. 5 dan Johnson & Johnson yang terkenal karena aromanya yang lembut dan harum.

Di dalam ruangan yang sudah beraroma parfum tersebut mahasiswa diminta untuk menulis kejadian yang baru saja dialami. Setelah itu, mereka dipindah ke ruangan tanpa pewangi dan membuat tulisan serupa.

Ini Aroma Parfum yang Bisa Bikin Semangat Kerja. (Foto: jeffkortes.com)

Hasilnya, tulisan yang ditulis ketika berada di ruang yang berpewangi mengandung nilai positif dan terlihat sangat bersemangat. Hal berbeda terlihat ketika diminta untuk menulis di ruangan yang tak diberi pewangi, tulisan tidak memperlihatkan menunjukkan sikap percaya diri. Hal yang sama juga terjadi ketika para karyawan tidak menggunakan parfum, pekerjaan mereka tidak lebih baik dari para karyawan yang suka mengenakan parfum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading