Sukses

Lifestyle

Untuk Bisa Sukses, Alih Profesi Bisa Jadi Pilihan Tepat

Fimela.com, Jakarta Banyak jalan untuk menuju kesuksesan. Terkadang kalau kita menekuni sebuah profesi tapi tak kunjung meraih hasil yang diinginkan atau diharapkan, jangan cepat menyerah. Mungkin kita harus alih profesi yang lebih cocok atau sesuai dengan kemampuan maupun kata hati kita.

Alih profesi berbeda dengan pindah kerja. Saat kita beralih profesi, ini artinya kita Anda melakukan perubahan jalur karir, di mana pindah kerja ke bidang yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Seperti dilansir dari liputan6.com, dengan alih profesi kita akan keluar dari zona nyaman dan harus berjuang dengan tantangan baru yang pasti berbeda dari pekerjaan sebelumnya.

Simak ulasan tiga berita terpopuler dalam kanal Lifestyle, Selasa (20/12/2016) berikut ini.

Alih profesi sering dijadikan sebagai cara yang tepat untuk mengembangkan karir dan menambah pengalaman baru. Namun sebelum memutuskan untuk alih profesi ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan dengan masak. Misalnya, usia kita masih dalam masa produktif, punya ilmu dan wawasan dari profesi baru tersebut, pnya jaringan yang luas, mau memulai dari bawah dan berani mengambil resiko.

Kalau poin-poin tadi sudah diyakini bisa kamu jalankan dengan baik, tentu tak ada salahnya untuk beralih profesi. Bukan hanya di dunia kerja atau kantor, di dunia hiburan pun juga ada alih profesi. Sepert yang dijalani oleh artis muda Chairul Giano. Berkiprah di dunia presenter ternyata belum membuat cowok yang akrab disapa Erul ini merasa mantap berkarier di panggung hiburan.

Tubuh gempal, kulit putih dan periang membuat presenter Chairul Giano terlihat mirip dengan Ricky Cuaca.

Ia pun memutuskan untuk alih profesi dengan melebarkan sayap ke panggung musik. Erul menjajal profesi sebagai penyanyi.Ia mengaku punya bakat menyanyi sejak kecil tapi baru sekarang ini bisa mendapat kesempatan. Dangdut menjadi pilihan Erul dalam mengolah vokal.  Seiring dengan pesatnya perkembangan musik dangdut, membuat ia tertarik untuk meramaikan panggung dangdut dengan suaranya yang khas.

"Apalagi sekarang dangdut lagi naik banget di televisi. Ibaratnya penggemar dangdut lagi happening banget. Sayang kan kalau kita enggak mencoba," ucap Erul. Saat ini, Erul sedang mempersiapkan lagu dangdut perdananya di studio rekaman.  "Sekarang lagi proses rekaman dan memperkaya materi lagu. Insya Allah dalam waktu dekat bisa segera dinikmati masyarakat," tandasnya.

Tim Wiese beralih profesi jadi pegulat

Apakah keputusan Erul untuk beralih profesi dari presenter menjadi penyanyi akan berbuah manis? Kita tunggu saja. Tentunya ada banyak alasan dan pertimbangan yang diambil seseorang sebelum memutuskan untuk alih profesi. Bisa saja profesi baru yang kita tekuni akan membawa kita meraih kesuksesan atau hasil yang lebih baik lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading