Sukses

Lifestyle

Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Berhubungan Seks, Boleh?

Fimela.com, Jakarta Mencukur bulu kemaluan sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas sebagian perempuan. Biasanya, mereka melakukannya pada malam hari, agar bisa mengolesi krim atau minyak natural pada permukaan kulit usai bercukur. Selain itu juga agar pori-pori dan kulit beristirahat dan tak tergesek-gesek celana dalam. 

Namun, ada kalanya usai bercukur, mereka langsung bercinta dengan pasangan. Mungkin hal ini kedengaran biasa dan tak berbahaya. Apa lagi, sebagian orang memang sengaja melakukan hal itu, demi memuaskan keinginan pasangan saat bercinta. 

Tapi sayangnya hal ini menjadi penyebab masuknya bakteri dan kuman ke dalam kulit. Dilansir dari Liputan6, mencukur bulu kemaluan sebelum bercinta, baik laki-laki atau pun perempuan, berisio tertular penyakit seks. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Sexually Transmitted Infections menunjukkan laki-laki dan perempuan yang mencukur rambut kemaluannya cenderung mendapat IMS, termasuk herpes, HPV, sifilis, gonoria, klamidia, dan HIV. 

Banyak wanita merasa mencukur bulu kemaluan dapat menambah kepercayaan diri khususnya di depan pasangan

Maka dari itu, sebaiknya kamu tak mencukur bulu kemaluan sebelum bercinta dengan pasangan. Meskipun pasanganmu cuma satu dan kalian saling setia, bakteri atau jamur juga bisa masuk ke dalam pori-pori yang biasanya terbuka, atau membesar usai mencukur bulu kemaluan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading