Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Kesehatan Rambut Jagung

Fimela.com, Jakarta Jagung memang punya banyak manfaat buat kesehatan. Selain disayur, sebagian orang juga suka memakannya mentah-mentah. Apa lagi jika dicampur dengan salad. Tapi, selain bijinya, ternyata rambut jagung juga punya banyak manfaat. 

Ya, rambut jagung, serabut yang seperti rambut berwarna kuning keemasan ini punya banyak manfaat. Berikut ini 4 manfaat rambut jagung dilansir dari Liputan6. 

1. Rambut jagung ternyata punya sifat antiseptik dan diuretik. Kedua sifat ini bisa mencegah infeksi pada saluran kemih. Jadi, caranya rambut jagung ini dibuat seperti teh. Selain mencegah infeksi, rambut jagung bisa mengatasi iritasi dan mengurangi pertumbuhan bakteri. 

 

2. Kalau kamu merasa nyeri pada sendi, bisa juga mengonsumsi rambut jagung ini. Karena rambut yang berwarna keemasan ini juga punya kandungan anti inflamasi. Caranya sama, kamu bisa membuat teh rambut jagung. 

 

 

A photo posted by Anggara Nugraha (@anggara_nugraha) on

3. Selain itu, rambut jagung sangat baik bagi orang-orang yang sedang berjuang dengan tekanan darah tinggi. Karena mengandung flavonoid yang bisa meningkatkan tekanan darag. 

4. Seperti klorofil, rambut jagung juga bisa membersihkan paru-paru dan ssaluran pernapasan. Selain itu, bisa jadi obat paling ampuh buat kamu yang sedang mengalami sakit tenggorokan, pilek, dan flu. 

 

A photo posted by Cam Mesen (@vegankm) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading