Sukses

Lifestyle

Intip Penampakan Pohon Natal Termahal yang Pernah Ada

Fimela.com, Jakarta Seharga USD11 juta, enam tahun lalu berdiri pohon Natal yang dikatakan termahal sepanjang masa. Berdasarkan laporan Daily Mail, dekorasi yang sarat akan perayaan anual bagi umat Kristiani tersebut pernah terlihat di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dengan tinggi tak kurang dari 12 meter, pohon Natal ini berhiaskan simpul emas dan silver, pernah-pernik, serta lampu berwarna putih. Tak hanya itu, pelengkap kentaranya suasana Natal ini pun disertai kalung, anting dan perhiasan lain yang berharga fantastis.

Pohon Natal di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Getty)

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, pohon Natal tersebut total terdiri atas 181 berlian, mutiara, zamrud, safir dan batu berlian lainnya. Susunan tersebut seperti dikatakan pemilik Style Gallery, Khalifa Khouri, yang menyediakan perhiasan-perhiasan tersebut.

"Pohonnya sendiri seharga USD10 ribu, sedangkan perhiasannya bernilai lebih dari USD11 juta. Kupikir USD11,4 juta atau USD11,5 juta," ucap general manager Emirates Palace, Hans Olbertz, sebagaimana dimuat Daily Mail.

 Pohon Natal di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Getty)

Sebelum pohon Natal yang dikatakan termahal itu, salah satu hotel di Abu Dhabi ini memang dikenal punya kejutan pada perayaan suci bagi Nasrani tersebut. Disebutkan, keberadaannya ingin menguatkan kesan mewah ketika pengunjung menginap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading