Sukses

Lifestyle

Pria Ini Buktikan Kalau Satpam Juga Bisa Jadi Presiden

Fimela.com, Jakarta Siapapun boleh bermimpi jadi presiden, meskipun kamu berasal dari keluarga sederhana. Miskin atau kaya bukanlah persoalan bagi seseorang untuk bisa atau tidaknya menjadi presiden, tetapi seberapa besar usaha kamu untuk menggapai cita-cita tersebut. Itulah yang selama ini dibuktikan oleh Adama Barrow.

Pria berusia 51 tahun ini baru saja memenangkan pemilihan Presiden di Gambia, salah satu negara kecil di Afrika Barat. Jangan tanya soal pengalamannya di dunia politik, karena sebelum dikenal sebagai pengusaha properti Adama terlebih dahulu menjadi seorang petugas keamanan atau satpam di Argos, toko perlengkapan rumah tangga di London, Inggris.

Selagi menuntut ilmu di Inggris, Adama juga bekerja menjadi seorang satpam untuk mengumpulkan uang tambahan. Ia pun mengaku tak pernah malu,”Hidup adalah sebuah proses, kehidupan di Inggris telah membantu membentuk diri saya hingga seperti sekarang ini. Bekerja 15 perhari membentuk saya menjadi seorang pria,” ujar Adama seperti dikutip dari The Guardian, Senin (26/12/2016).

Pria Ini Buktikan Kalau Satpam Juga Bisa Jadi Presiden. (Foto: KAIRO NEWS)

Adama mengakui bahwa dirinya memang penggila kerja, tapi hal tersebut disyukurinya karena menurutnya setiap orang yang ingin menuju puncak kesuksesan mereka hasru berkerja keras untuk meraihnya. Negara yang dipimpinnya selama tiga tahun kedepan, Gambia, adalah salah satu negara miskin yang 99 persen penduduknya beragama Islam.

Pria Ini Buktikan Kalau Satpam Juga Bisa Jadi Presiden. (Foto: thedailystar.net)

Meskipun berasal dari keluarga sederhana dan tidak memiliki pengalaman di dunia politik, banyak rakyat di Gambia yang menaruh harapan besar pada Adama, yang dikenal sebagai muslim yang taat dan suka bekerja keras. Saat tengah melakukan kampanye Adama berjanji bahwa jika berhasil menjadi presiden ia akan membuka lembaran baru bagi rakyat Gambia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading