Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: BPJS, Vaksin, Sungai Citarum

Fimela.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Serang melalui Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah,S.E, M.Ak. memberi santunan kecelakaan kerja sebesar 117 Juta rupiah kepada tenaga kerja dari PT Pou Chen Indonesia atas nama Sauri Jali (43) yang diwakili istrinya.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, siaran pers BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan penyerahan itu dilakukan di sela pasar murah BPJS Ketenagakerjaan di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa.

“Beliau cacat total sehingga kami membayar santunannya sebesar 117 Juta Rupiah terhadap Beliau dan BPJS Ketenagakerjaan tidak mengambil untung sama sekali uang yang kami kelola, ini semua untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” ucap Kepala Kantor Wilayah Banten BPJS Ketenagakerjaan Hidayatullah Putra saat memberi sambutan pada acara Pasar Murah tersebut, Selasa (27/12).

Saat mengendarai sepeda motor sepulang kerja, Sauri yang terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan sejak Januari 2011 ini mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Serang Jakarta KM 76 dan menyebabkan cacat total tetap pada tubuhnya.

Berita hari ini lainnya yaitu, Uji vaksin Ebola sukses 100%. Peneliti yang beberapa waktu lalu menguji vaksin Ebola melaporkan sukses 100 persen melindungi seseorang dari penyakit mematikan itu.

Sekalipun vaksin tersebut belum disetujui oleh otoritas berwenang, namun penelitian yang dilansir jurnal kesehatan The Lancet tersebut dinilai sangat efektif.

Bahkan, penelitian yang berlangsung di Guinea itu menyebutkan memiliki persediaan darurat 300.000 dosis vaksin Ebola untuk mencegah wabah merebak kembali.

Sekarang seperti daftar vaksin untuk anak semakin bertambah panjang. Mulai dari vaksin flu, cacar, dan lain sebagainya.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp280 miliar tahun 2017 untuk konservasi hulu Sungai Citarum dan Sungai Cimanuk.

"Sepengetahuan saya, ada Rp280 miliar dana yang disediakan pada APBN tahun 2017 untuk konservasi Citarum dan Cimanuk," kata Ahmad Heryawan, usai menghadiri peluncuran "Bantuan 2 Juta Benih Kopi Arabika", di Gedung Negara Pakuan Bandung, Selasa.

Ia mengatakan alokasi anggaran tersebut seiring dengan komitmen Pemprov Jawa Barat untuk menghijaukan kembali kawasan hulu Sungai Citarum dan Cimanuk.

Kondisi Sungai Citarum yang terus meluap, Sabtu (12/11/2016). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading