Sukses

Lifestyle

Di Negara Ini, Nyeberang Sungai Harus Sambil Olahraga! Semangat!

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berolahraga. Salah satunya yakni dengan pergi ke gym. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai macam peralatan olahraga yang bisa kamu mainkan sesuai dengan kebutuhan. Ditambah, kamu bisa mendapat personal trainer yang bikin olahragamu makin terarah.

Lantas, bagaimana, ya, kalau tempat gym jadi multifungsi? Nggak cuma jadi tempat olahraga, tapi juga jadi perahu. Dan orang-orang yang berolahraga adalah 'mesin'nya. Jawabannya ada di Paris, Italia. Sebuah perusahaan bernama Carlo Ratti Associati mewujudkan ide brilian yang menginspirasi orang untuk berlahraga lebih giat. Caranya yaitu dengan merancang perahu yang menggunakan tenaga manusia untuk menjalankannya.

Dikutip dari Bored Panda, perahu sepanjang 20 meter tersebut dilengkapi dengan alat-alat gym yang menjadi mesin perahu itu sendiri. Lebih lanjut, perahu buatan Carlo Ratti Associati tersebut mampu menampung hingga 45 orang.

"The Paris Navigating Gym menyelidiki potensi untuk memanfaatkan tenaga manusia. Hal ini menarik untuk melihat bagaimana energi yang dihasilkan oleh latihan di gym benar-benar dapat membantu menggerakkan perahu. Inovasi ini menciptakan pengalaman nyata di balik gagasan abstrak dari listrik. Perahu ini masih dalam pengembangan, namun para desainer memperkirakan bahwa perahu ini bisa diselesaikan dalam waktu 18 bulan," kata Carlo Ratti.

Perahu gym bisa menampung hingga 45 orang. (Via: boredpanda.com)

Gerakan gym bisa mendorong perahu sampai ke tujuan. (Via: boredpanda.com)

Begini cara kerjanya. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading