Sukses

Lifestyle

8 Spot untuk Melihat Cantiknya Matahari Terbenam di Dubrovnik

Fimela.com, Jakarta Tak terelakan, godaan 'King's Landing ada di Dubrovnik' memang masih dan mungkin akan tetap jadi alasan untuk singgah di Krosia. Kalaupun tak jadi tujuan utama, setidaknya kota kuno di pesisir Laut Adriatik tersebut jadi gerbang angan akan penjelajahan bernuansa berbeda di timur Eropa.

Merupakan salah satu kota benteng dengan panorama cantik, area yang namanya melambung setelah series televisi Game of Thrones meraup sukses ini berhasil jadi magnet baru, setidaknya dalam dua-tiga tahun terakhir, bagi turis dunia. Bagaimana tidak, Dubrovnik menyimpan sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari labirin jalan sempit dengan rumah berarsitektur khas yang berada di kanan-kiri, 'ruang' lebih lapang di mana terdapat banyak kafe dan kedai makanan berjajar, hingga panorama elok dari rumah beratap sewarna yang berpadu selaras dengan biru laut di kejauhan, semua bisa didapati.

Di antara banyak atraksi, Dubrovnik menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sudah terlanjur tenar eloknya. Dikutip dari Lonely Planet, berikut sejumlah spot terbaik agar 'ritual' bersua dengan senja jadi lebih afdol. Mana yang jadi favoritmu?

Mount Srd

Dubrovnik, Kroasia. (Alan Copson/ The Image Bank/Getty Images)

Pantai St Jacob

Dubrovnik, Kroasia. (Pinterest)

Jalur kayak  Fort Lawrence - Pulau Lokrum

Dubrovnik, Kroasia. (Peter McBride/Aurora Open/Getty Images)

Dinding Kota

Dubrovnik, Kroasia. (Jean Heintz/hemis.fr/Getty Images)

Bar di Hotel Dubrovnik Palace

Dubrovnik, Kroasia. (TripAdvisor)

Uvala Lapad

Dubrovnik, Kroasia. (raspu/Moment Open/Getty Images)

Pantai Kamen Mali

Dubrovnik, Kroasia. (TripAdvisor)

Sivi Soko

Dubrovnik, Kroasia. (TripAdvisor)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading