Sukses

Lifestyle

Banyak Pantangan, Ini 5 Hal yang Bisa Dikonsumsi Pasien Diabetes

Fimela.com, Jakarta Perempuan biasanya suka yang manis-manis. Tapi, sayang, ketika diabetes menghentikan keinginan untuk terus mencintai makanan dan minuman manis, kamu hanya bisa menaati peraturan diet diabetes dari dokter. Banyak pasien diabetes yang kondisinya semakin parah.

Selain karena terlambat penanganan, tapi jug banyak dari mereka yang melanggar peraturan diet. Makan cokelat lagi, minum teh manis lagi. Karena mereka menganggap hidup tanpa gula terasa hambar. Meskipun begitu, menjalani diet diabetes bukan berarti kamu tak bisa lagi menikmati hidup. Masih ada banyak makanan enak yang sehat, yang aman untuk kamu konsumsi. 

1. Kacang-kacangan bisa jadi pengganti camilanmu. Dari pada makan kue dan biskuit yang banyak mengandung gula, lebih baik makan kacang-kacangan polos tanpa bumbu atau bahan tambahan. Karena, tak ada lagi jenis makanan yang paling banyak mengandung serat dan nutrisi yang bisa kamu asup. 

Makan Kacang Bisa Bikin Jerawatan?

2. Tak ada manis, asam pun jadi. Kamu masih bisa makan buah yang asam-asam seperti anggur, jeruk, lemon, dan jeruk nipis. Kamu juga boleh mengonsumsi beragam jenis buah berry. 

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

3. Ikan, terutama salmon, juga bisa kamu makan. Jadi, hari-harimu tak terlalu bosan dengan sayuran dan juga buah-buahan. 

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

4. Jangan lupa, seperti kacang-kacangan, biji-bijian juga sangat baik buatmu. Karena kaya akan nutrisi dan juga serat. Tapi ingat, jangan pakai gula dan terlalu banyak garam saat memakannya ya! 

Gandum dan Biji-bijian Terbukti Menurunkan Resiko Kanker Usus

5. Setiap pagi, kamu tetap bisa menikmati susu. Tapi susu asli dan juga berlemak rendah, ya! Karena, susu itu kaya akan vitamin D. Jadi, meskipun banyak pantangan karena penyakit diabetes, kamu tak akan kekurangan nutrisi dan juga masih bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat. 

Susu memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kita, tapi jangan kesampingkan kandungan lemak di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading