Sukses

Lifestyle

Pantai Payangan, Cantiknya Pesisir Jember dari Puncak Bukit

Fimela.com, Jakarta Soal pantai di Jawa Timur, Malang, Pacitan dan Banyuwangi mungkin jadi nama-nama yang merajai. Namun demikian, provinsi paling kanan di Jawa ini masih menyimpan sejumlah pantai tersembunyi yang cantik panoramanya boleh diadu. Salah satunya Payangan, pesisir elok nan menarik di Jember.

Merupakan pantai nelayan, pesisir di sini bisa dikatakan minim pengunjung. Dengan begini, kamu bisa sepuasnya 'menyesap' aroma laut dalam-dalam, serta bercanda dengan ombak sampai lelah. Belum lagi berbicara soal bentangan panorama yang berhiaskan jazirah berbukit-bukit.

Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur. (faqihmarwi/Instagram)

Di sini, akan kamu jumpai tiga pantai, yakni di bagian utara dengan paras melengkung dan berpasir hitam, kemudian di tengah pesisirnya berhiaskan bebatuan cantik, sementara di selatan terdapat hamparan savana yang biasa digunakan pengunjung untuk berkemah.

Dengan letak yang sedemikian rupa, Payangan merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati senja di Jember. Kamu bisa naik ke bukit untuk mendapat panorama menyeluruh, sementara jingga terefleksi elok di air laut yang kian berubah paras.

Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur. (pingping_wang/Instagram)

Seiring kepopulerannya, Pantai Payangan mulai dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk tempat salat, toilet, lahan parkir dan warung makan. Dengan jalur yang tak terlalu sulit, pastikan kamu singgah ke sini ketika bertandang ke Jember. Bagaimana? Tertarik datang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading