Sukses

Lifestyle

10 Makanan Paling Digemari dan Dicari di 2016

Fimela.com, Jakarta Selera makanan tiap orang tentu berbeda. Apa makanan yang kamu suka belum tentu juga disukai orang lain. Meski begitu ada juga makanan yang disukai banyak orang dengan berbagai alasan. Begitu juga saat kita lapar dan ingin memesan makanan melalui internet.

Ada sejumlah makanan yang juga dicari banyak orang lainnya. Lalu, makanan apa saja yang paling banyak dicari dan digemari orang Indonesia sepanjang tahun 2016 lalu? Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia, menghimpun daftar 10 makanan yang paling banyak dicari oleh 12 pengunjung aktif di tahun ini.

Foto: Yosefsid/Instagram

Dan ternyata, mie instan menduduki posisi pertama tahun ini versi Qraved. Seperti dilansir dari antaranews, wajar saja kuliner yang satu ini jadi kata kunci yang paling banyak diketik karena di tahun 2016 memang banyak restoran baru yang mengusung mie instan sebagai menu utama.

Mie instan yang tadinya identik dengan makanan murah meriah di warung tenda pinggir jalan berubah jadi makanan berkelas di restoran setelah dibalut dengan berbagai konse dan inovasi unik. Makanan kedua yang paling banyak dicari tahun ini adalah sushi, lalu disusul dengan bakmi, martabak, steak, bakso, shabu dan ramen.

Sensasi “Great Japanese for Everyone” dalam Sushi

Nasi goreng ada di peringkat ke-9, turun drastis dari posisi juara pada 2015. Sedangkan makanan siap saji burger, menjadi juru kunci daftar 10 makanan paling dicari tahun ini. Qraved juga mengelompokkan daftar makanan yang paling dicari berdasarkan kategorinya. Dalam kategori makanan barat, lima posisi teratas ditempati oleh steak, burger, pizza, pasta dan salad.

Untuk lima makanan Indonesia yang paling dicari terdiri dari mie instan, bakmi, martabak, bakso dan nasi goreng. Di kategori makanan Asia, sushi berada di posisi teratas diikuti shabu-shabu, ramen, bibimbab dan teriyaki. Nah, mana saja makanan yang juga jadi selera dan kesukaan kamu?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading