Sukses

Lifestyle

Pramugari Penggendong Nenek Dapat Penghargaan dari Menhub

Fimela.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengundang dua pramugari Garuda Indonesia, yang baru-baru ini menjadi sorotan publik karena menggendong seorang nenek, dan memberi penghargaan kepada mereka. Dua pramugari maskapai pelat merah itu adalah Vera yang merupakan pramugari junior dan Ninik Septinawati selaku Flight Service Manager.

Keduanya dipanggil secara khusus oleh Budi Karya, didampingi Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe. Seperti dilansir dari liputan6.com, Menhub juga mengundang makan siang dan berakhir dengan selfie dan foto bersama. Dalam kesempatan itu, Menhub mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang dilakukan kedua pramugari tersebut.  

Mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan yang profesional, dan bisa jadi teladan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.  Penghargaan ini merupakan hal rutin dilakukan Budi Karya, sebagai apresiasi kepada karyawan dan siapapun yang dinilai melakukan tindakan atau memberikan pelayanan luar biasa kepada stakeholder transportasi.

Sementara itu, Vera mengaku apa yang dilakukan terhadap sang nenek hanya tindakan spontan saja. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai seorang pramugari yang melayani penumpangnya. "Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda," tutur Vera.

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pramugari Garuda Indonesia berseragam biru toska yang menggendong seorang nenek di dalam pesawat, sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Ketulusan pramugari tersebut pun langsung mendapatkan pujian dari netizen.

Sang nenek membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari pesawat untuk melanjutkan ke penerbangan berikutnya pada Sabtu 7 Januari 2017 lalu. Tapi ternyata kursi roda yang ditunggu tak kunjung datang.

Foto pramugari Garuda Indonesia menggendong seorang nenek keluar pesawat menjadi viral. (Ist)

Vera (19 tahun) berinisiatif menggendong sang nenek, agar bisa duduk di kursi roda yang ternyata berada di pintu depan pesawat. Sementara seniornya, Ninik, menjaga keduanya dari depan. Tindakan spontan dan terpuji dari dua pramugari Garuda itu ternyata tak hanya dipuji netizen tapi juga oleh Menhub.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading