Sukses

Lifestyle

4 Menu Makan Malam Istimewa di Golden Globes 2017

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan tahunan untuk film dan program televisi Amerika Serikat (AS), Golden Globes 2017, baru saja digelar. Ajang yang menginjak tahun ke-74 ini diselenggarakan di Beverly Hilton, Los Angeles, pada 8 Januari kemarin.

Film La La Land berjaya dengan membawa pulang trofi kemenangan Golden Globe Awards 2017 untuk 7 kategori. Golden Globes sendiri dipandu oleh pembawa acara ternama dari acara The Tonight Show, Jimmy Fallon. Yang menarik bukan hanya parade para bintang yang datang da berjalan di red carpet, atau mereka yang meraih penghargaan.

Soal kuliner atau makanan yang disediakan di ajang yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) itu juga tak kalah menarik untuk dibahas. Tentunya banyak yang ingin tahu dan penasaran tentang makanan apa saja yang disediakan dan disantap para selebriti Hollywood.

Ada berbagai macam kuliner disediakan, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama sampai hidangan penutup/pencuci mulut. Seperti dilansir dari qraved, setidaknya ada empat menu eksklusif yang disediakan di ajang Golden Globes 2017.

Golden Globes 2017. foto: qraved/people

Ceviche-Style Winter Salad

Chef Alberico Nunziata, selaku Executive Chef dari The Beverly Hilton Hotel, menyiapakan tiga menu eksklusif yang dinikmati oleh sekitar 1300 tamu undangan, mulai dari hidangan pembuka, main course, sampai dessert. Sebagai hidangan pembuka, para amu menikmati Ceviche-Style Winter Salad, yaitu menu salad segar yang terdiri dari roasted beets, arugula, dan citrus. Hmm, kira-kira seperti apa rasanya dan berapa ya harga untuk setiap porsinya?

Surf ā€˜nā€™ Turf

Golden Globes 2017. foto: dailymail/filmmagic

Untuk menu utamanya adalah Surf ā€˜nā€™ Turf, yaitu menu yang terbuat dari dari Chilean sea bass (lebih dikenal dengan ikan kakap putih) dan steak fillet mignon dalam satu piring. Untuk menu ikannya akan disajikan dengan celery puree dan sun-dried tomato pesto. Sedangkan untuk menu steak-nya akan disajikan bersama parmesan risotto.

Dessert Menus

Golden Globes 2017. foto: dailymail/filmmagic

Menu pencuci mulut atau dessert tidak pernah absen setiap acara makan malam resmi, seperti di Golden Globes 2017. Untuk menu yang satu ini, Executive Pastry Chef dari The Beverly Hilton Hotel, Thomas Henzi, memghidangkan tiga menu dessert yang menggiurkan.

Namanya adalah Neapolitan Almond Cake with Orange Mascarpone Cream, Profiteroles Filled with Amaretto Vanilla Cream and Topped with Crunchy Sugared Almonds and Chocolate Sauce, dan juga Chocolate Gianduja Crunch Bars. Wah, namanya panjang banget, apa rasanya seenak namanya ya?

Cocktail Menu

Champagne di Golden Globes 2017. foto: dailymail/wireimage

Minuman yang satu ini tak boleh ketinggalan. Ada 125 botol champaigne Moet & Chandon yang ikut memeriahkan suasana malam penghargaan. Yang menarik, aktris sekaligus mantan Miss USA 2012, Olivia Culpo, hadir dan ikut meracik champaigne cocktail saat makan malam Golden Globes 2017 berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading