Sukses

Lifestyle

Tujuh Tahun Berdiri Bukalapak Makin Sukses dan Banyak Dukungan

Fimela.com, Jakarta Tanpa terasa Bukalapak sudah mencapai usia tujuh tahun. Banyak pencapaian yang sudah diraih. Untuk menyebarkan rasa syukur tersebut, maka pasar online terbesar ini melaksanan syukuran HU7 Bukalapak. Kegiatan ini dihadiri oleh pelapak, karyawan Bukalapak, pihak terkait sampai beberapa orang menteri di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/1/2017) kemarin.

"Bukalapak dimulai dari sebuah pemikiran, bagaimana sebuah software berguna bagi setiap orang. Kita bisa maju seperti sekarang ini, karena percaya dengan mimpi yang dimulai dari sebuah kos kecil," tutur Achmad Zaky selaku Co-Founder dan CEO Bukalapak dalam kata sambutannya.

(ki-ka) CEO Bukalapak Achmad Zaky dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Sepanjang 2016, Bukalapak mencatat jumlah transaksi di kisaran Rp 10 triliun sepanjang dan Rp 50 miliar untuk transaksi harian. Sedangkan jumlah pageviews meningkat sampai 13,4 miliar Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto dan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara, turut hadir dalam acara tersebut.

Menperin Airlangga Hartanto juga menyatakan kekagumannya kepada Bukalapak yang sudah berhasil mengumpulkan 1.3 juta Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tercatat ikut dalam Bukalapak. Beliau juga mengharapkan Bukalapak bisa menjadi sebuah sarana, untuk meningkatkan pencapaian Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Masyarakat Indonesia bersiap untuk menyambut datangnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016. (Foto: technofaq.org)

Selain itu Menkominfo, Rudiantara, juga memberikan dukungannya kepada Bukalapak. Ia berencana agar beberapa bank nasional bisa duduk bersama Bukalapak, dan menjadikan platform online ini sebagai media penyaluran kredit pada rakyat.

"Saya berharap, Bukalapak nantinya bisa menjadi media untuk menyalurkan kredit pada masyarakat," ujar Menkominfo. Gelar HU7 Setujuhan Bukalapal memberikan penghargaan dalam Buka Apresiasi, kepada orang-orang dan lembaga yang telah menjadi penggerak peubahan pada masyarakat.

NTRL (Galih W.Satria/bintang.com)

Acara yang dipandu oleh Daan Aria itu menampilkan sejumlah band yang tampil menghibur para undangan, diantaranya Sheila On 7 dan Ntrl. Ntrl sendiri sempat menjadi bintang iklan Bukalapak untuk Harbolnas 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading