Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu Terbaik untuk Lihat Sakura Mekar di Jepang?

Fimela.com, Jakarta Selain winter, musim semi merupakan waktu incaran turis Indonesia untuk pelesiran ke Jepang. Di antara sejumlah alasan, melihat sakura mekar langsung di negara asalnya mungkin tetap dijadikan latar belakang untuk betolak ke Negeri Matahari Terbit.

Jika kamu adalah salah satu pelancong yang berencana melihat sakura mekar di Jepang pada musim ini, sudah seharusnya tahu kapan waktu terbaik untuk datang. Karena tak mungkin berada di Jepang sepanjang satu musim, sayang rasanya jika kamu singgah di bukan waktu puncak sakura nampak di jalan-jalan negara tetangga Korea Selatan tersebut.

Sekarang Anda dapat menyaksikan keindahan sungai yang dipenuhi oleh guguran bunga sakura di musim semi Jepang, lihat di sini.

Jadi, kapan? Berdasarkan laporan travelandleisure.com yang mengutip prakiraan Japan Meteorological Corporation, sakura pertama akan mekar di Tokyo sekitar 22 Maret dan akan mencapai puncak berbunga pada 30 Maret. Sementara Konchi, Fukuoka dan Nagoya, mekarnya sakura diramalkan akan bermula pada 27 Maret dan mencapai puncak pada 4 April.

Osaka dan Nara akan sedikit terlambat, yakni baru akan melihat sakura pertama mereka pada 28 Maret dan menggapai puncak pada 4 April. Dengan mengetahui jadwal-jadwal berikut, kamu diharapkan bisa mendapatkan momen tepat untuk menikmati cantik kota berselimut warna merah muda lembut.

Pengunjung memakai payung saat berjalan di bawah pohon sakura di Aoyama Cemetery Tokyo, Jumat (1/4).  Bunga Sakura merupakan satu keunggulan Jepang, penduduk Jepang mengkhususkan hari untuk menikmati Bunga Sakura yang mekar sempurna (REUTERS/Thomas Peter)

Sebagaimana diwartakan travelandleisure.com, jika kamu hendak menikmati tiap gulir waktu bersama teduh sakura dengan sedikit turis, maka tak ada salahnya pergi ke Sumida Park di Tokyo dan Shojiji Temple di Kyoto. Jadi, mana tempat yang hendak kamu pilih untuk melihat sakura?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading