Sukses

Lifestyle

Ultah ke-70, Megawati Gelar Pagelaran Budaya

Fimela.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnopurti hari ini berulang tahun ke-70. Tepat pada 23 Januari 1947 lalu, Presiden kelima Republik Indonesia itu lahir. Dia menjadi tokoh perempuan satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia yang terlama menjabat ketua umum partai sejak 1993 sampai sekarang.

Bahkan, partai yang dipimpin Megawati merupakan partai berkuasa berdasarkan hasil Pemilu 2014. PDI Perjuangan mengantarkan duet Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

Megawati Soekarno Putri (kiri) memberikan sambutan saat perayaan ulang tahunnya ke-70 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1). HUT Megawati dirayakan dengan menonton pementasan teater. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam rangka ultah Megawati, diadakan Pagelaran Budaya 'Tripikala' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017). Seperti dilansir dari liputan6.com, Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri acara tersebut. Beberapa artis pendukung, seperti Cak Lontong dan Butet Kertaredjasa juga berpartisipasi dalam pagelaran ini.

Sejumlah tokoh yang menghadiri acara tersebut diantaranya adalah, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Presiden Joko Widodo (tengah) saat menghadiri Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1). HUT Megawati dirayakan dengan menonton pementasan teater. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Acara ultah ke-70 Megawati ini juga dihadiri Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan beberapa tokoh lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading