Sukses

Lifestyle

Bukit Selo Arjuno, Batu Raksasa dan Cantiknya Panorama Kendal

Fimela.com, Jakarta Kendal mungkin saja tak jadi destinasi yang berada di wishlist milikmu tahun ini. Namun setelah melihat panorama berikut, masihkah kamu absen dari salah satu kawasan di Jawa Tengah tersebut? Memang ada apa di Kendal? Apa yang bisa dinikmati? Panorama macam apa yang memorinya bisa dibawa pulang?

Untuk menjawab sederet tanya tersebut, ada baiknya kamu melihat paras Bukit Selo Arjuno. Masuk dalam destinasi populer di Kendal, tempat ini menawarkan pesona alam dengan bentang 'selimut' hijau jauh-jauh dari ketinggian, lengkap dengan megah batu raksasa yang menancap ke Bumi.

Bukit Selo Arjuno, Kendal, Jawa Tengah. (auliajauharandang/Instagram)

Berada di akses masuk Dusun Watulawang, dulunya bukit ini, sebagaimana diwartakan ngadem.com, terdiri atas empat batu besar. Seiring waktu, julangan batu seukuran bak raksasa tersebut hanya tersisa dua. Namun demikian, eloknya masih boleh disandingkan dengan nama-nama tenar lain di Jawa.

Meski berpanorama menggoda, kehati-hatian merupakan satu kewajiban di sini, lantaran puncak bukit hanya beralas tanah datar yang tak terlalu luas. Jangan heran ketika menoleh kemudian kamu disajikan kungkungan jurang menganga. Asal usul batu raksasa ini belum juga diketahui, karenanya misteri masih menggantung di tempat yang berada satu wilayah dengan Bukit Blingo tersebut.

Bukit Selo Arjuno, Kendal, Jawa Tengah. (sofiyan_rianto/Instagram)

Meski populer, Bukit Selo Arjuno termasuk destinasi baru di Kendal. Sehingga, belum terdapat fasilitas yang bisa dikatakan memadai. Karenanya, kamu harus melakukan berbagai persiapan matang sebelum singgah. Jadi, kapan ingin ke Kendal?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading