Sukses

Lifestyle

Ini Kebiasaan Sepele yang Bikin Karier Kamu Mandek

Fimela.com, Jakarta Merasa sudah kerja sekuat tenaga, tapi kok jabatan nggak pernah naik, begitupun juga gaji, apanya yang salah ya? Kalau kamu kerja di perusahaan yang bukan asal-asalan pastinya ada alasan mengapa hingga saat ini si bos tidak memberikan kepercayaan lebih ke kamu, dan belum menaikan gaji kamu.

Jangan dulu memutuskan resign, apalagi kalau kamu memang bekerja di perusahaan bagus dengan masa depan yang menjanjikan. Mungkin beberapa kebiasaan sepele inilah yang membuat karier kamu diam di tempat.

1. Hasil pekerjaan kamu mungkin saja bagus, tapi kamu nggak pernah on time. Masing-masing tugas tentunya memiliki sebuah deadline, kamu seharusnya disiplin dengan jangka waktu yang telah diberikan. Kalau kamu terlambat, bukan hanya kamu yang susah, apa yang kamu lakukan juga akan menyusahkan orang lain.

 Ini Kebiasaan Sepele yang Bikin Karier Kamu Mandek. (Foto: workingcarers.org.au)

2. Gaji maunya naik, tapi hasil pekerjaan kamu nggak pernah dilihat oleh si bos. Mungkin kamu memang nggak pernah telat datang ke kantor, kamu pun selalu berada di kantor selama delapan atau sembilan jam penuh. Masalahnya adalah apa pekerjaan kamu selama di kantor? Sudah kah kamu mengerjakan semua tugas dengan baik dan sesuai permintaan?

 Ini Kebiasaan Sepele yang Bikin Karier Kamu Mandek. (Foto: glamour.com)

3. Bersikap profesional itu penting. Kalau kamu memang merasa seharusnya gaji kamu naik atau jabatan kamu naik, maka nggak ada salahnya kok ngomong sama si bos. Apapun hasilnya cobalah untuk bersikap profesional dan kembali perlihatkan pada si bos kalau kamu memang pegawai yang loyal terhadap perusahaan.

 Ini Kebiasaan Sepele yang Bikin Karier Kamu Mandek. (Foto: zbytz.com)

Jangan pernah lelah untuk menunjukkan diri ke si bos kalau kamu memang karyawan yang pantas untuk mendapatkan gaji dan jabatan yang lebih tinggi lagi. Semangat, kerja keras kamu nggak akan sia-sia selama kamu tidak melakukan berbagai hal sepele yang bikin karier kamu mandek kok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading