Sukses

Lifestyle

Istana Ratu Boko, Eloknya Yogyakarta Saat Berpayung Senja

Fimela.com, Jakarta Selain matahari terbit, Yogyakarta juga punya sudut-sudut yang menawarkan panorama senja nan menawan. Di antara banyak nama, Istana Ratu Boko merupakan satu yang sayang untuk dilewatkan. Memang seberapa cantik sih panorama matahari terbenam di sini?

Kian populer setelah jadi lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2, istana ini sebenarnya sarat akan nuansa spiritual. Dengan rupa yang tak lagi utuh seperti sedia kala, gantungan atmosfer tenang sangat mendominasi ketika kamu meniti langkah demi langkah di susunan batu kuno.

Istana Ratu Boko, Yogyakarta. (d_rest/Instagram)

Bertengger di ketinggian 196 meter di atas permukaan laut, sangat mungkin kamu melihat kota Yogyakarta dan Candi Prambanan, lengkap dengan Merapi sebagai latar belakang, di sini. Dengan letaknya pula, Istana Ratu Boko adalah salah satu titik terbaik untuk terpukau panorama matahari tenggelam di Kota Budaya.

Dengan luas sekitar 250.000 meter persegi, sebagaimana dimuat yogyes.com, Istana Ratu Boko terbagi atas empat bagian, yakni tengah, barat, tenggara dan timur, di mana keempatnya tersusun atas gerbang utama, tanah lapang, candi dengan emban sejarah berbeda, serta gua-gua berukuran mini.

Istana Ratu Boko, Yogyakarta. (inshomniyah/Instagram)

Sebagai bangunan bersejarah di Yogyakarta, Istana Ratu Boko bisa dikatakan berbeda dengan tempat lain di kategori demikian. Ketika rupa tersebut kebanyakan berupa candi, tempat ini merupakan rumah tinggal. Satu highlight yang tak terelakan di Ratu Boko adalah senjanya yang pernah dideskripsikan paling menawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading